Friday, 26 April 2024
HomePolitikGolkar Ngebet Kembalikan Kejayaanya, Waketum Gerindra: Jangan Remehkan Partai Lain

Golkar Ngebet Kembalikan Kejayaanya, Waketum Gerindra: Jangan Remehkan Partai Lain

Bogordaily.net yang ngebet ingin mengembalikan kejayaannya dengan memenangi Pemilu 2004 pada ditanggapi santai jajaran .

“Ya ambisi sih boleh-boleh saja, nggak ada yang bisa larang mereka pasang target politik yang tinggi. Sepanjang cara mencapai target tersebut masih di jalur hukum dan konstitusi,” kata Waketum Habiburokhman kepada wartawan, Senin 18 Oktober 2021.

Habiburokhman menilai dengan target yang dipasang itu sudah didukung kader dan pengalaman. Kendati demikian ia mengingatkan Golkar untuk tidak memadang partai yang umurnya lebih muda dengan sebelah mata.

“Golkar punya kelebihan sumber daya politisi yang berpengalaman, sebab mereka salah satu parpol tertua. Tapi jangan remehkan partai-partai lain yang relatif lebih muda, Pemilu 2019 suara sah nasional kami lebih banyak dari mereka,” ujarnya.

Ia menegaskan, di Pemilu 2-24 memasang target dua besar bahkan menang. Meski berkompetisi, Gerindra dan Golkar, tetap saling menghormati.

“Kami juga punya target tinggi di 2024 yakni menjadi partai peraih suara tertinggi atau setidaknya nomor dua. Kami dan Golkar dalam posisi bersaing tetapi tetap bersahabat dan saling menghormati,” imbuhnya.

Waketum Ahmad Doli Kurnia sebelumnya mengatakan Partai Golkar bertekad mengembalikan kejayaan Pemilu 2004 pada . Untuk meraih kemenangan pada , Partai Golkar mengurangi konflik internal.

“Oleh karena itu, kami sekarang sedang berupaya, jadi kami merasa generasi yang malu kalau kemudian tak bisa mengulangi setelah 2004 itu tidak bisa menang lagi. Oleh karena itu, kami bertekad bagaimana mengembalikan kejayaan Golkar pada 2024 setelah 20 tahun kemudian, setelah 2004, baru menang untuk pertama kali,” kata Doli dalam seminar daring nasional ‘Dua Dasawarsa Kemenangan Golkar 2004-2024', Sabtu 16 Oktober 2021.

Berdasarkan pengalamannya, Doli menilai banyak masyarakat di daerah-daerah yang merindukan ketokohan dari Golkar. Untuk mengulangi kejayaan Pemilu 2004 pada , Doli mengatakan Golkar mengurangi konflik dan merangkul seluruh internal.

“Makanya, kami sekarang ini agak mengurangi ya adanya konflik-konflik internal gitu ya, kemudian meng-kickout orang yang ada di dalam ke luar, justru kita sekarang mau merangkul semua. Karena kami yakin betul, apa yang dilakukan Pak Akbar (Tandjung) 2004 itu salah satunya adalah mampu mengkonsolidasi semua kekuatan internal partai,” imbuhnya.(dtk/sh)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here