ICCN 2021: Akselerasi Jejaring Kreatif Bangkit Lebih Kuat Pascapandemi

Menu

Mode Gelap
Muhammad Ameer Azzikra, Putra Ustaz Arifin Ilham, Meninggal Dunia Buset, Mercy Bodong dengan Sopir Tak Ber-SIM Lawan Arah Tol Tabrak 3 Mobil Usai Lantik Pengurus Baru, AMSI Gelar Seminar Media Siber Sehat Ade Yasin Klaim Vaksinasi Kabupaten Bogor Sudah Lampaui Target Polisi Selidiki Video Mesum Durasi 35 Detik Diduga Dua Pelajar

Ekonomi · 21 Okt 2021 12:01 WIB

ICCN 2021: Akselerasi Jejaring Kreatif Bangkit Lebih Kuat Pascapandemi


 Rakornas Indonesia Creative Cities Network (ICCN) 2021: Akselerasi Jejaring Kota/Kabupaten Kreatif Bangkit Lebih Kuat Pascapandemi.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Rakornas Indonesia Creative Cities Network (ICCN) 2021: Akselerasi Jejaring Kota/Kabupaten Kreatif Bangkit Lebih Kuat Pascapandemi.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Indonesia Creative Cities Network (ICCN) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2021 dengan Kota Pontianak dan Singkawang menjadi tuan rumah kali ini.

“Dengan simpul jejaring kreatif di 210+ se-Indonesia, ICCN senantiasa aktif mewujudkan cita-cita besar dari para pelaku Ekonomi Kreatif melalui penguatan jejaring forum lintas komunitas hingga memajukan berbagai potensi kreativitas lokal sampai mendunia,” kata Ketua Umum ICCN Fiki Satari.

Fiki menambahkan, ICCN sejak awal merespons pandemi Covid-19 dengan secara langsung membantu jejaring komunitas kreatif agar mampu bertahan dan bangkit melalui situasi pandemi, dengan program dan gerakan nasional ‘Aksi Bersama Bantu Sesama’.

“Kolaborasi bersama berbagai pihak dalam upaya pemulihan ekonomi nasional yang begitu terdampak situasi pandemi Covid-19 terus dilaksanakan demi bersama-sama tangkas mempercepat progres kemajuan Bersama,” ujar Fiki.

Rakornas yang merupakan program tahunan ICCN sempat terkendala pandemi, hingga akhirnya kini dapat terlaksana pada 20-24 Oktober 2021 di Pontianak dan Singkawang, Kalimantan Barat.

Tema Rakornas kali ini adalah “Besehe, Bekrenah, Kite Kincah!” yang dapat diartikan sebagai: ‘Semangat (Bergerak), Berkarya (Kreativitas dan Inovasi), Kita Lakukan Bersama (Berkolaborasi)’.

“Rakornas ini dimanfaatkan pula untuk menajamkan koordinasi seluruh jejaring kreatif atas peran-peran strategis untuk dapat bangkit lebih kuat hingga bersiap menjalani era pascapandemi,” lanjut Fiki.

Ketua Dewan Pengarah ICCN Wishnutama Kusubandio beserta Ketua Umum ICCN Fiki Satari, para Pengurus Nasional, Koordinator Daerah (Korda), Koordinator Wilayah (Korwil).

Serta anggota jejaring, akan menghadiri Rakornas ICCN 2021 ini secara hybrid (mayoritas online dan sebagian kehadiran offline tetap menerapkan Protokol Kesehatan).

Sederet tokoh nasional juga akan turut berperan pada Rakornas ICCN 2021, seperti Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat Agus Chusaini.

Serta para seniman pelaku Ekonomi Kreatif lokal Kalimantan Barat termasuk Romy Hernadi dan Assyifa S. Arum (Webtoonis), serta M. Taufan dan Nabilla Syafani (Manjakani).

Rangkaian kegiatan Rakornas ICCN 2021 pada hari pertama di Pontianak akan dimulai dengan Pontianak Creative Tour

Dengan menyusuri Sungai Kapuas dan wisata Tugu Khatulistiwa, kemudian malam harinya akan dilaksanakan sesi perdana Rakornas.

Hari kedua di Pontianak akan diisi oleh Sesi Seminar Nasional, Acara Kumpul Kreatif, serta kelanjutan sesi Rakornas yang terdiri dari beragam talkshow serta workshop.

Hari ketiga, para peserta Rakornas ICCN 2021 akan melakukan perjalanan ke Singkawang, menyelenggarakan rangkaian kegiatan berikutnya di sana.

Termasuk Welcome Dinner bersama Wali Kota, Singkawang Creative Tour, serta Community Gathering.

Seluruh rangkaian kegiatan Rakornas ICCN 2021 akan diliput serta ditayangkan secara live oleh berbagai media nasional dan media sosial.

Kita dapat turut menghangatkan tagar #ICCNRakornas2021 dengan posting konten kegiatan serta informasi mengenai jejaring komunitas kreatif ICCN dari seluruh Indonesia.

Selamat menjadi bagian dari Rakornas ICCN 2021 di Pontianak dan Singkawang, Kalimantan Barat! Besehe, Bekrenah, Kite Kincah! Semangat, Berkarya, Kita Lakukan Bersama! Padamu Negeri, Kami Berkolaborasi!.***

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Total Penyaluran BPUM 2021 Rp15,36 Triliun kepada 12,8 Juta Usaha Mikro

29 November 2021 - 09:23 WIB

MenKopUKM: Pemerintah Akan Lakukan Revitalisasi Koperasi Berbasis Sektor Produksi

28 November 2021 - 10:14 WIB

Koperasi Berbasis Sektor Produksi

Harga Rumah Kota Bogor Stagnan dan Jadi Favorit Pencari Hunian

27 November 2021 - 15:04 WIB

KemenKopUKM Dorong Pembentukan Ekosistem Kondusif Koperasi dan UKM

26 November 2021 - 19:50 WIB

Ekosistem

Live Shopping KemenKopUKM Diharapkan Lahirkan UKM Go Digital

25 November 2021 - 19:22 WIB

Live Shopping

Atasi Kemiskinan Ekstrim dan Mahalnya Harga Barang di Papua, KemenKopUKM Tawarkan Bentuk Koperasi Distribusi

25 November 2021 - 16:27 WIB

Koperasi Distribusi
Trending di Ekonomi

Sorry. No data so far.