Monday, February 6, 2023
HomeNasionalKapolri: Kalau tak Mampu Bersihkan Ekor, maka Kepalanya akan Saya Potong

Kapolri: Kalau tak Mampu Bersihkan Ekor, maka Kepalanya akan Saya Potong

IIMS

Bogordaily.netKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kapolda, kapolres, hingga kapolsek untuk bisa menjadi teladan. Sigit tak segan untuk memotong ‘kepala’.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan bahwa ia tidak akan segan-segan memotong kepala yang tak becus membersihkan ekor.

“Kalau tak mampu membersihkan ekor, maka kepalanya akan saya potong. Ini semua untuk kebaikan organisasi yang susah payah berjuang. Menjadi teladan, pelayanan dan pahami setiap masalah dan suara masyarakat agar kita bisa ambil kebijakan yang sesuai,” tegas Kapolri.

Pernyataan Kapolri yang tegas dalam menyikapi kinerja kepolisian tersebut mendapat dukungan dan apresiasi beberapa pihak.

Anggota Komisi III DPR RI Johan Budi Sapto Prabowo menilai bahwa arahan Kapolri itu serius dan menjadi warning untuk Kapolda hingga Kapolsek.

“Saya rasa itu ngga main-main ya, ngga normatif, serius itu. Itu warning untuk Kapolda, Kapolres dan Kapolsek,” ujar Johan.

Anggota Komisi III DPR Fraksi PPP, Arsul Sani juga mendukung ketegasan Kapolri. Menurutnya, seruan saja memang tak cukup.

“Untuk memastikan bahwa Paradigma kepemimpinan di atas itu akan berjalan, tidak hanya berhenti pada seruan yang memang sanksi pengganti atau pemotongan pada¬† kepala ikan harus diterapkan,” katanya.

Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry juga memandang serius arahan Kapolri yang dinilai sangat menjaga martabat institusinya.

“Statement Kapolri sebagai kepala nomor satu di indtitusi Polri bukan asal ngomong, kami menilai selama masa kepemimpinan beliau sebagai kepala Polri telah menunjukkan contoh uang baik dan beliau sangat mejaga martabat institusi,” ucapnya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor