Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalKebut Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Jelang Natal dan Tahun Baru

Kebut Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Jelang Natal dan Tahun Baru

Bogordaily.net – Menteri koordinator (Menko) Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan akan kebut Covid-19 untuk lanjut usia ()

Luhut yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali menyebutkan akan kebut Covid-19 untuk warga sebagai langkah antisipasi menjelang Natal dan 2022.

Langkah tersebut dilakukan lantaran biasanya ada peningkatan kasus Covid-19 setelah acara keagamaan dan libur panjang.

“Untuk mengantisipasi Natal dan , tingkat perlu terus dikejar, terutama pada wilayah-wilayah aglomerasi dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi,” katanya dalam konferensi pers daring di Jakarta, Senin(11 Oktober 2021) dikutip dari indozone.

Luhut menyebutkan, perlu dikejar agar ketika terjadi gelombang penularan COVID-19, angka kematian serta perawatan di rumah sakit bisa ditekan.

Langkah tersebut juga sejalan dengan arahan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas (ratas) terkait strategi persiapan Natal dan , Senin (11 Oktober 2021)

Selain itu Luhut juga menyebutkan Presiden Jokowi kembali mengingatkan jajarannya agar tak lepas kendali di tengah melandainya kasus COVID-19.

Dalam sepekan terakhir tercatat kasus konfirmasi harian nasional turun hingga 98,4 persen. Begitu pula kasus konfirmasi harian di Jawa-Bali yang turun hingga 98,9 persen dari posisi puncak pada 15 Juli 2021.

Bahkan, per Minggu (10 Oktober 2021) tercatat angka tambahan kasus kematian akibat COVID-19 hanya 39 orang.

“Pertahankan kasus serendah mungkin dalam waktu yang lama dan harus secara konsisten,” ujar Luhut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here