Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalKontingen Jabar Masih Mendominasi Perolehan Medali PON XX Papua 2021

Kontingen Jabar Masih Mendominasi Perolehan Medali PON XX Papua 2021

Bogordaily.net – Perolehan medali sementara , sejauh ini masih didominasi oleh kontingen Jawa barat (Jabar) dengan , 54 medali perak, dan 57 medali perunggu.

Sampai pukul 19.00 WIB hari ini Kamis, 7 Oktober Kontingen Jawa Barat tak tergoyahkan berada pada posisi teratas dalam klasemen sementara .

Namun posisi Jawa Barat belum cukup aman, karena Kontingen DKI Jakarta yang sempat disalip Papua dengan torehan 53 medali emas, 43 medali perak dan 53 medali perunggu.

Posis ketiga ditempati kontingen tuan rumah yang berhasil mengemas 51 emas, 24 perak, dan 44 medali perunggu.

Peringkat keempat ditempati kontingen Jawa Timur dengan perolehan 49 medali emas, 40 medali perak dan 38 medali perunggu.

Sementara itu Kontingen Jawa Tengah harus puas menempati peringkat kelima dengan torehan 17 medali emas, 27 medali perak, dan 30 medali perunggu

Kadispora Jawa Barat, Engkus Sutisna yang memantau langsung pelaksanaan mengaku sangat optimistis kalau Jabar akan kembali jadi juara umum di .

Menurutnya perolahan medali emas yang diraih Jabar sudah diprediksi dari awal.

Ia merasa yakin Kontingen Jawa Barat akan kembali jadi kampiun .

“Jabar Kahiji, Jabar Kudu meunang, optimistis saya Jabar bakal jadi juara umum ,” tegas Kadispora Jabar dikutip dari PikiranRakyat pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Ia menambahkan, cabor-cabor unggulan atau lumbung medali emas banyak yang bertanding setelah tanggal 5 Oktober 2021.

“Posisi Kontingen Jawa Barat akan terus berada di puncak klasemen raihan medali , karena masih ada beberapa cabor unggulan yang akan diikuti para atlet Jabar belum memasuki babak final,” ujar Engkus Sutisna

Kontingen Jawa Barat, tambahnya, tercatat sebagai juara umum PON XIX Jabar 2016 yang digelar di Jawa Barat.

Pada pelaksanaan PON XIX Jabar 2016, mampu mendulang 70 medali emas, 40 perak dan 53 perunggu dengan total medali 172.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here