Saturday, 27 April 2024
HomeEkonomiMenaker Rubah BLK Jadi Sangat Bagus, Bikin Luhut Kaget

Menaker Rubah BLK Jadi Sangat Bagus, Bikin Luhut Kaget

Bogordaily.net – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku kaget. Setelah berkeliling di Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda.

Melansir moslemchoice, dalam kunjungan tersebut Menko Marves didampingi langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

Berkeliling ke beberapa kejuruan yang ada di BLK Samarinda, seperti kejuruan otomotif, teknik manufaktur dan teknik las.

Menko Luhut menyatakan tentang kekagumannya dan bangga dengan transformasi BLK yang dilakukan Kementerian Ketenagakerjaan.

“Saya diajak untuk melihat BLK di Samarinda ini. Awalnya saya manyangka BLK masih biasa-biasa aja seperti dulu, tapi setelah lihat langsung saya bener-bener surprise, ternyata BLK sudah berubah menjadi sangat bagus begini,” kata Menko Luhut.

“Inilah salah satu wujud nyata transformasi BLK yang sedang dan akan terus digenjot oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah,” imbuhnya.

Ida Fauziyah menyatakan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan sedang melakukan transformasi BLK sebagai salah satu dari sembilan Lompatan Kemnaker.

Menurutnya, dari 21 BLK UPTP yang ada di seluruh Indonesia, hingga kini terdapat delapan BLK yang sudah berhasil ditransformasi.

“Kini Kemnaker sedang dan terus bekerja keras menyelesaikan transformasi seluruh BLK UPTP di seluruh Indonesia,” ucap .

juga mengatakan bahwa pihaknya tengah fokus membangun SDM kompeten, khususnya di Kalimantan Timur melalui BLK.

meminta dukungan dari Menko Marves agar upayanya berjalan dengan lancar.

“Saya meminta dukungan Pak Luhut untuk terus mencetak SDM yang kompeten dan sesuai dengan kebutuhan industri daerah setempat,” ucapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here