Wednesday, 22 May 2024
HomeBeritaNasDem Ajak Partai Berkoalisi untuk Gelar Konvensi Capres

NasDem Ajak Partai Berkoalisi untuk Gelar Konvensi Capres

Bogordaily.net – Pilpres 2024 masih lama, tetapi sejumlah partai mulai mencari-cari tokoh yang layak di usung untuk maju di hajatan politik lima tahunan itu. Salah satunya adalah yang mengajak berkoalisi dengan partai lain untuk mencari (capres) melalui jalur .

Wakil Ketua Umum Ahmad Ali mengatakan, melalui memberikan kesempatan tokoh berintegritas di luar partai politik untuk menjadi capres. Ali menuturkan partai jangan memonopoli harus kader partainya yang menjadi .

“Jangan kemudian kita memonopoli bahwa kader-kader partai-partai politik terbaiklah yang menjadi ,” ujar Ali di DPR RI, Selasa 26 Oktober 2021.

Menurut Ali, partai harus jujur melihat banyak tokoh di luar partai politik yang layak didorong untuk menjadi presiden di masa mendatang.

NasDem menawarkan partai politik lain untuk jujur melihat pencapresan sebagai kepentingan bangsa. Dengan bersama-sama berkoalisi membuka rekrutmen calon presiden melalui .

“Kita harus jujur sebagai kader politik melihat di luar partai politik banyak sekali kader-kader bangsa yang punya integritas yang layak untuk kita kedepankan menjadi calon presiden untuk memimpin negeri ini,” kata Ali.

Ketua Fraksi NasDem DPR RI itu bilang, banyak kandidat sebagai capres di luar kader partai politik. Ada tokoh seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan tokoh lainnya. Para tokoh ini, kata Ali, tidak berani bicara politik karena mahalnya biaya politik.

“Bukan cuma Pak Anies, banyak orang-orang hari ini banyak punya integritas yang kemudian tidak berani berbicara politik karena tahu mahalnya biaya politik. Tapi kalau kita lakukan seperti yang ditawarkan oleh ketua umum , di situ akan lihat nanti ada kontestasi terbuka,” ujar Ali.

“Jadi siapapun, akademisi, aktivis kampus-kampus, ayo silakan daftar dan kemudian rakyat yang menilai kau,” pungkasnya.(mc/sh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here