Thursday, 2 May 2024
HomeViralNekat Naik Traktor, Akses Jalan Menuju Bandara Tergenang Banjir

Nekat Naik Traktor, Akses Jalan Menuju Bandara Tergenang Banjir

Bogordaily.net – Sejumlah calon penumpang pesawat nekat naik sambil membawa kopernya untuk sampai ke bandara.

Hal ini dikarenakan akses bandara banjir sehingga taksi tak beroperasi.

Dalam sebuah video yang viral terlihat penumpang naik ke atas dan terdengar seseorang meneriakkan nama tujuan, yakni bandara.

Banyak penumpang, termasuk warga lanjut usia yang menerjang air setinggi lutut.

Hujan deras menyebabkan genangan air di tepi dan beberapa tempat di Bandara Internasional Kempegowda (KIA), India, Senin 11 Oktober 2021 malam, memaksa banyak penumpang naik untuk mencapai bandara.

Melansir dari Times of India, Jumat (15 Oktober 2021), cuaca buruk berupa hujan deras yang melanda wilayah menyebabkan banjir dan juga mengakibatkan 20 penerbangan tertunda.

Operator taksi menangguhkan layanan mereka pada tengah malam karena bandara tersibuk dan tercepat ketiga di Intia itu terendam banjir.

Curah hujan 178,2 mm dalam 24 jam membuat beberapa penumpang kelelahan karena tidak dapat melewati jarak tempuh terakhir ke bandara.

Bandara Internasional Bengaluru (BIAL) India menggambarkannya sebagai hujan yang belum pernah terjadi sebelumnya, di mana menyebabkan terjadinya banjir.

Pejabatnya mengatakan hujan lebat tidak mempengaruhi sisi udara dan pendaratan.

Penumpang, terutama yang berasal dari sisi Begur, terpaksa mengandalkan agar tidak ketinggalan penerbangan.

Genangan air juga dilaporkan di CISF Junction di South Access Road. Banyak penumpang melampiaskan kemarahan mereka di media sosial, menyalahkan sistem drainase yang buruk di bandara.

“Ini tidak ada hubungannya dengan drainase yang buruk. Hujan turun 27,5 mm dalam 15 menit dan 110 mm dalam satu jam. Itu adalah jenis intensitas sekali dalam satu dekade. Jika drainase dirancang dengan buruk, ini akan terjadi beberapa kali dalam 13 tahun terakhir,” kata seorang pejabat BIAL.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here