Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalPesan Panglima TNI, Prajurit Selalu Manunggal Bersama Rakyat

Pesan Panglima TNI, Prajurit Selalu Manunggal Bersama Rakyat

Bogordaily.net – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berpesan kepada jajaran bahwa mereka harus selalu bersatu atau bersama .

Alasannya karena bersatu dengan merupakan kunci dan modal utama untuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Persatuan dan kesatuan adalah kunci. Persatuan dan kesatuan adalah modal utama untuk menjaga sebuah negara,” kata Panglima TNI ketika memberi arahan kepada TNI dan anggota Polri di Markas Brigade Infanteri Raider 20/Ima Jaya Keramo, Timika, Papua, dikutip dari aktual Sabtu (23 Oktober 2021).

Dalam arahannya itu, Panglima menyampaikan tugas TNI menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI tidak mudah karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang luas dan besar.

Dengan demikian, bersatu atau dengan rakyat jadi sikap yang harus selalu dikedepankan oleh para TNI dalam menjalankan tugasnya.

“Harus benar-benar bisa memelihara kemanunggalan dengan rakyat untuk menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tugas yang diberikan kepada kalian semua dapat dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Hadi mengatakan bahwa perbedaan merupakan sesuatu yang niscaya. Akan tetapi, semua elemen bangsa dipersatukan oleh semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Oleh karena itu, Panglima berpesan kepada seluruh agar tetap bekerja profesional dan memegang teguh saptamarga serta Sumpah .

”Selamat bertugas, sampai bertemu kembali di ruang pengabdian yang berbeda,” kata Panglima menutup arahannya kepada TNI dan Polri.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here