Thursday, 25 April 2024
HomeNasional'Remnants Of Good Warriors' Jadi Tema Palagan ke VI Bikers FKPPI Motherland...

‘Remnants Of Good Warriors’ Jadi Tema Palagan ke VI Bikers FKPPI Motherland Swadek Indonesia

Bogordaily.net – Bikers FKPPI Motherland menggelar momentum penting, yaitu Perhelatan Palagan VI dengan mengusung tema ‘Remnants Of Good Warriors' (Pejuang Pilihan Dari Yang Terpilih).

Kegiatan ini berlangsung di Bumi Perkemahan Talaga Suryan Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan Jawa Barat pada Minggu (10 Oktober 2021).

Perhelatan Palagan IV kali inipun dihadiri oleh seluruh Pucuk pimpinan Pusat BFM .

Seperti Pupuhu, Kepala Suku, Chief Enforce serta pengurusnya dan sejumlah Perwakilan Distrik.

BFM Distrik Kuningan sebagai tuan rumah, BFM Distrik Bogor, BFM Distrik Sumedang dan BFM Batavia.

Bikers

Agus Suharto Hamdani selaku Pupuhu BFM yang didampingi Kepala Suku menyampaikan kepada media seusai kegiatan Palagan VI yang dihelat sejak Sabtu hingga Minggu ( 09-10 Oktober 2021 ).

Bahwa pelaksanaan kegiatan Palagan merupakan salah satu momentum pengangkatan disalah satu tempat yang memiliki peristiwa atau fakta sejarah.

“Bikers FKPPI Motherland Indonesia mengadakan Ajang Palagan sebagai momentum pengangkatan bagi anggota Motherland. Dari sejak Palagan 1 hingga V, tentunya selalu menggelar ini ditempat yang memiliki sejarah masa lalu seperti di Museum Bojong Kokosan yang berada diwilayah Kecamatan Pasir kuda Kabupaten Sukabumi,” ujar Pupuhu panggilan akrab kesehariannya.

Bikers

Lebih lanjut Pupuhu menjelaskan, bahwa Palagan adalah sepenuhnya milik Bikers FKPPI Motherland.

Pelaksanaan Palagan itu sendiri bisa dilaksanakan setahun sekali atau setahun dua kali tergantung dari pengangkatanan anggota baru.

“Palagan khususnya untuk wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta biasanya kita laksanakan di area Palagan Bojong Kokosan, wilayah Jawa Tengah di Palagan Ambarawa dan untuk Jawa Timur di Hotel Yamako ( Hotel Orens ) sebagai lokasi bersejarah ketika Bung Tomo memekikkan perjuangan. Big Respect bagi BFM Distrik Kuningan yang sudah bersedia menjadikan wilayahnya untuk pelaksananaan Palagan Ke VI,” tutur Pupuhu.

Pupuhu menambahkan, setiap mengangkat anggota baru, Bikers FKPPI Motherland Indonesia selalu akan menggunakan kata ‘Palagan' serta pasti akan dilaksanakan di tempat bersejarah

“Sebagai upaya menerapkan rasa kecintaan terhadap ‘Motherland' yang memiliki arti ‘Ibu Pertiwi Nusantara Indonesia' dan di tempat bersejarah perjuangan ini pula kita bisa angkat nilai histori agar tidak musnah bagi generasi penerus. Maka inilah salah satu bentuk BFM dalam bersosialisasi kepada masyarakat luas dan generasi muda,” paparnya.

Senada disampaikan Kepala Suku BFM Indonesia, Thomas Irianto Arivai, BSc dan mengapresiasi kepada BFM Distrik Kuningan yang sudah bersedia menjadikan lokasi bagi pelaksanaan Palagan Ke VI tahun ini dan termasuk pelaksanaan pengukuhan Distrik Sumedang.

“Dengan pelaksanaan Palagan ini saya berharap menjadi momentum mempererat hubungan silaturahmi, semakin kompak dan solid. Tetap jaga rasa solideritas dan bahu membahu dalam memelihara rasa persaudaraan diantara sesama anggota Bikers FKPPI Motherland Indonesia,” harap Kepala Suku Thomas.

Djaro BFM Distrik Kuningan, Hermawan sangat bangga dan merasa senang dengan kepercayaan kepada BFM Distrik Kuningan dalam pelaksanaan Palagan Ke VI kali ini dengan lokasi di Talaga Suryan dengan persiapan hanya dua hari.

“Pelaksanaan Palagan VI tahun ini, Alhamdulillah BFM Distrik Kuningan diberikan kepercayaan untuk melakukan prosesi Palagan sekaligus pengukuhan BFM Distrik Sumedang. Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kami, da mohon maaf jika banyak kekurangan dalam penerimaan dan pelaksanaan palagan tahun ini,” tukas Wawan Wage panggilan akrabnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here