Friday, 26 April 2024
HomeNasionalResmi! PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 18 Oktober 2021

Resmi! PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 18 Oktober 2021

Bogordaily.net – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan Jawa-Bali hingga .

Status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () Jawa-Bali dua pekan ke depan dengan Jakarta masih berstatus level 3.

Luhut menyampaikan bahwa wilayah aglomerasi Jabodetabek masih berstatus Level 3.

Sementara itu, Luhut menambahkan untuk wilayah aglomerasi Solo Raya turun ke level 2.

“Jabodetabek belum turun karena ada Kabupaten Bogor, Kabupaten Tangerang dan Bekasi ini masih kekurangan vaksinasi, sehingga kami akan lakukan task force untuk ini, jadi ada 2 juta vaksin yang akan kita suntikkan dalam waktu dua minggu ke depan,” tutur Luhut.

Luhut mengatakan ada penambahan jumlah kabupaten/kota dengan status Level 3 dari 84 menjadi 107 kabupaten/kota selama dua pekan ke depan.

“Dalam penerapan Level selama dua minggu kedepan, terdapat 20 Kabupaten/Kota yang bertahan di Level 2, dan untuk yang di Level 3 bertambah dari 84 Kabupaten/Kota menjadi 107 Kabupaten/Kota,” kata Luhut.

Luhut menjelaskan hal itu disebabkan karena kota-kota di level 2 yang sebelumnya mendapat dispensasi belum mampu mencapai target cakupan vaksinasi kelompok lanjut usia (lansia).

“Jadi capaian vaksinasi yang kita tambahkan jadi kriteria minggu lalu itu belum tercapai sehingga mereka turun level,” jelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here