Friday, 29 March 2024
HomeBeritaSimak Yuk! Bukan Cuma Dopamin, Hormon yang Bawa Kebahagiaan

Simak Yuk! Bukan Cuma Dopamin, Hormon yang Bawa Kebahagiaan

Bogordaily.net – Kebahagiaan adalah sebuah kondisi pikiran. Ketika kita bertanya kepada seseorang apa yang membuatnya bahagia, ada berbagai macam jawaban.

Kehadiran orang yang dicintai, menonton film yang dibintangi oleh aktor favoritnya, menyantap makanan favoritnya atau hanya sekedar mendapatkan hari libur untuk bersantai dan melepas lelah.

Adalah merupakan beberapa jawaban yang paling mungkin dapat kita dengar ketika orang sedang bahagia.

Bagaimanapun juga, hal itu merupakan level permukaan yang bisa kita lihat. Kebahagiaan, jika dilihat secara ilmiah hanyalah fungsi tubuh yang terjadi saat tertentu dilepaskan di dalam tubuh.

Pada saat kesehatan mental benar-benar menderita, penting untuk memastikan bahwa kita merasa bahagia dan dalam suasana hati yang lebih baik.

Tapi hal itu bukan berarti mengabaikan perasaan atau kesejahteraan emosional. Namun, ada bahagia tertentu dalam tubuh kita yang bisa memberikan dorongan dan membuat kita merasa lebih baik.

Berikut beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan bahagia ini dikutip dari Timesnownews.

Endorphin disebut sebagai penghilang rasa sakit. Mereka membantu mengatasi rasa sakit fisik dan emosional.

Endorfin membantu mengatasi segala jenis rasa sakit dengan lebih baik. Kegiatan yang dapat membantu produksi endorfin adalah berolahraga, menonton komedi, latihan tertawa, memakan coklat.

juga disebut hadiah. Seperti namanya, dopamin dilepaskan saat otak menerima sinyal ketika kita telah melakukan tindakan atau tugas yang harus diberi imbalan.

Berikut beberapa cara agar tubuh menghasilkan dopamin yakni; Menyelesaikan tugas dan mengakuinya.

Mempraktikkan perawatan diri seperti perawatan kulit, sesi memanjakan diri, pijat, dan lainnya.

Makan makanan enak dan sehat serta merayakan kemenangan kecil atas prestasi.

Oksitosin juga disebut cinta. Oksitosin adalah salah satu bahagia paling populer. Itu dihasilkan oleh tindakan mengungkapkan cinta dan kasih sayang.

Cara menghadirkannya adalah sebagai berikut. Bermain dengan hewan peliharaan, bermain dengan bayi atau berpegangan tangan.

Bisa juga melalui Keintiman dengan memeluk keluarga dan teman serta memberi atau menerima pujian.

Serotonin disebut penstabil mood. Pada hari-hari ketika kita tidak merasa dalam keadaan terbaik tetapi tidak memiliki alasan khusus untuk tidak merasa seperti itu, mungkin kita memerlukan dorongan serotonin.

ini dapat diproduksi oleh aktivitas yang membantu menenangkan kita. Ini termasuk meditasi, olahraga, berjemur di bawah sinar matahari, dan berjalan di alam.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here