Friday, 26 April 2024
HomeBeritaWaduh, Mantan Wakil Ketua Parlemen Bunuh Diri Saat Rapat

Waduh, Mantan Wakil Ketua Parlemen Bunuh Diri Saat Rapat

Bogordaily.net – Seorang mantan wakil ketua parlemen Malawi menembak dirinya sendiri di bagian kepala saat menghadiri rapat di gedung parlemen. Mantan wakil ketua parlemen itu tewas seketika.

Seperti dilansir AFP, Jumat 1 Oktomber 2021, yang berusia 50 tahun melakukan di dalam gedung parlemen Malawi pada Kamis 29 September 2021 waktu setempat.

Chiwaya diketahui mendatangi gedung parlemen untuk menghadiri rapat membahas tunjangan kendaraan yang menjadi haknya setelah mengakhiri jabatannya sebagai Wakil Ketua Parlemen tahun 2019 lalu.

Juru bicara kepolisian setempat, Jamez Kadadzera, mengonfirmasi insiden ini. Namun dia menolak memberikan informasi detail hingga menerima laporan lengkap dari para penyidik setempat.

Parlemen Malawi menyatakan penyesalan atas insiden ini. “Parlemen dengan menyesal memberitahu publik bahwa mantan wakil ketua… melakukan di gedung parlemen,” demikian pernyataan Parlemen Malawi.

Disebutkan bahwa insiden ini berkaitan dengan ‘frustrasi atas penerapan kondisi layanan terhadapnya'.

Chiwaya diketahui membeli kendaraan dinasnya pada akhir masa jabatannya selama lima tahun pada tahun 2019, sebagaimana diatur dalam kontraknya. Namun dia berupaya meminta pihak parlemen untuk membayar kerusakan yang terjadi saat kecelakaan terjadi enam bulan kemudian.(dtk/sh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here