Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorWakil Bupati Bogor Minta Para Ketua PKK Kecamatan Kerja Sungguh-Sungguh

Wakil Bupati Bogor Minta Para Ketua PKK Kecamatan Kerja Sungguh-Sungguh

Bogordaily.net lantik (TP-PKK) Kecamatan di Kabupaten Bogor tahun 2021, bertempat di Ruang Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, Kamis 7 Oktober 2021.

Wakil Bupati meminta agar bekerja dengan maksimal terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19, karena PKK Kecamatan merupakan kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, Ketua TP-PKK Kecamatan yang dilantik hari ini terdiri dari Ketua TP-PKK Kecamatan Gunung Sindur, Cibinong, Cijeuk, Jasinga, Cileungsi, Bojonggede, Gunung Putri dan Rumpin.

Ia berharap kepada seluruh Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru saja dilantik dapat bekerja dengan optimal, amanah, dan ikhlas, karena TP-PKK Kecamatan bukan hanya mitra tetapi kepanjangan tangan dan ujung tombak Pemkab Bogor, untuk bisa menjangkau seluruh TP-PKK Desa dan masyarakat desa di Kabupaten Bogor.

“Jabatan Ketua TP-PKK Kecamatan ini kebanggaan dan amanah yang harus dijalankan dengan maksimal, dan ikhlas. Kehadiran Ketua TP-PKK Kecamatan ke desa-desa ini mewakili pemerintah. Hadirnya ibu PKK Kecamatan sama dengan hadirnya pemerintah ke Desa. Makanya kepanjangan tangan Bupati Bogor di kecamatan adalah camat,” jelas Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan meminta kepada Ketua TP-PKK Kecamatan bekerja sungguh-sungguh. Ia melihat semangat para ibu PKK turun langsung ke lapangan mengimplementasikan 10 Progarm PKK, pembinaan, edukasi kepada masyarakat mengenai keluarga berencana, keluarga sehat, keluarga sehat dan pendidikan sangat luar biasa.

“PKK ini mitra pemerintah mudah-mudahan PKK ini bisa didukung baik SDM maupun anggarannya,” tandas Wakil Bupati.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiah Iwan Setiawan menambahkan, bahwa dirinya meminta dukungan penuh dari para Ketua PKK Kecamatan beserta jajaran anggota Pembina dan Para Camat, agar pelaksanaan program kegiatan PKK di seluruh Kecamatan Kabupaten Bogor bisa berjalan dengan baik serta tujuan yang diharapkan bisa tercapai.

“Pelantikan ini merupakan bagian dari proses penataan kelembagaan TP-PKK Kecamatan, karena TP-PKK di semua tingkatan ini merupakan mitra pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak untuk terlaksananya program PKK. Prinsip kemitraan dan kerelawanan dalam fungsi Tim Penggerak PKK harus kita pegang teguh, bahwa prinsip kemitraan itu mengandung pengertian adanya kesejajaran dan kesetaraan di antara kita dengan mitra kita. Saya mengajak kepada ibu-ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan agar mejalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Marilah kita jadikan gerakan PKK sebagai landasan bercocok tanam amal sholeh dalam rangka menuju ridho Allah SWT,” imbuh Halimatu Sadiah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here