Friday, 29 March 2024
HomeBeritaWanita Kuwait Boleh Bergabung dengan Dinas Militer Nasional

Wanita Kuwait Boleh Bergabung dengan Dinas Militer Nasional

Bogordaily.net – Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Kuwait Sheikh Hamad Jaber Al-Ali Al-Sabah mengizinkan wanita untuk mendaftar di ,  Selasa (12 Oktober 2021)

Menurut tentara Kuwait, pada hari yang sama mengeluarkan keputusan menteri untuk membuka pendaftaran bagi bergabung dengan .

Di mana pelamar akan bertugas di bidang dukungan medis dan di tahap awal.

“Perempuan Kuwait telah membuktikan prestasinya di beberapa bidang, dan oleh karena itu diberikan persetujuan bagi perempuan untuk masuk korps bersama dengan laki-laki,” katanya, dilansir dari Siasat.

Dia menegaskan keyakinan penuhnya pada kemampuan untuk menanggung kesulitan bekerja di ketentaraan.

baru-baru ini telah menyaksikan kemajuan signifikan dalam hak-hak mereka.

Pada tahun 2005, sebuah RUU disahkan untuk memberikan perempuan Kuwait hak untuk memilih dan mencalonkan diri untuk jabatan terpilih.

Empat tahun kemudian, empat kandidat perempuan memenangkan kursi parlemen dalam pemilihan umum dari lima puluh kursi yang tersedia.

Pada tahun 2008, Akademi Ilmu Keamanan Saad Al-Abdullah memutuskan untuk membuka pendaftaran bagi wanita untuk bergabung dengan kepolisian Kuwait.

Selanjutnya, jumlah hakim perempuan di Kuwait meningkat menjadi 15 setelah menerima 7tujuh hakim perempuan baru pada bulan Mei.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here