Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorWaspada Longsor, Camat Bogor Selatan Prioritaskan Keselamatan Warga

Waspada Longsor, Camat Bogor Selatan Prioritaskan Keselamatan Warga

Bogordaily.net – Intensitas curah hujan yang meningkat di wilayah Bogor harus diwaspadai. Di wilayah Bogor Selatan tingginya intensitas curah hujan menjadi pemicu terjadinya tanah .

Hal itu diungkapkan Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh usai mengikuti Apel Kondusif di lapangan Komplek Brimob Sukasari, RT01/RW04, Lawanggintung, , Rabu 20 Oktober 2021.

“Kondisi cuaca dengan intensitas hujan yang tinggi seperti ini, saya menghimbau kepada warga Bogor Selatan, khususnya bagi warga yang tinggal di titik-titik rawan bencana untuk tetap waspada. Keselamatan jiwa warga adalah prioritas utama,” kata Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh kepada Bogordaily.net.

Selanjutnya ia menjelaskan, wilayah Bogor Selatan hampir semuanya rawan bencana, hal itu dikarena kondisi atau kontur tanah di Bogor Selatan yang berbukti. Sehingga saat hujan deras berpotensi terjadi bencana .

Bagi warga yang terdampak bencana dan sebagainya, dirinya sebagai aparatur wilayah berupaya mengevakuasi atau mengalokasi sementara warga ke tempat aman.

“Kemudian assesment selanjutnya kita beri terpal dan bantuan sembako bagi warga yang terdampak bencana,” ujarnya.

Dirinya juga memonitoring ke setiap wilayah dan berkomunikasi dengan para Lurah untuk stanby bila terjadi bencana di wilayah.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here