Friday, 26 April 2024
HomeHiburanYuk, Adaptasi 5P Untuk Solusi Berkarya di Masa Pandemi

Yuk, Adaptasi 5P Untuk Solusi Berkarya di Masa Pandemi

Bogordaily.net – DI masa , banyak hal yang mengubah kebiasaan. Biasa kita bertatap muka, sekarang semua dilakukan hanya lewat media sosial secara daring.

Namun, keadaan ini tidak menghambat untuk terus dan berkreasi.

Fashion, salah satunya, tidak pernah putus untuk berinovasi. Bahkan di masa , fenomena fashion semakin luar biasa.

Pun dengan ekspresi dari para desainer yang tak lagi sekadar menyalurkan hobi tapi sudah berubah menjadi suatu kebutuhan.

Menurut Nina Septiana, CEO dari brand Nina Nugroho, semua lini harus mampu beradaptasi dan berinovasi agar tetap bisa berjalan.

Kita harus bisa meng-capture kebiasaan baru ini menjadi hal yang baru pula. Inilah yang disebut new normal.

“Fashion tidak hanya sekadar ekspresi diri, tapi juga kebutuhan. Sesuatu yang basic yang harus kita majukan untuk memenuhi pasar,” kata Nina

Saat menjadi pembicara di sesi seminar dalam rangkaian acara UNJ Fashion Festival 4.0: Fashion Sebagai Sarana Ekspresi Diri di Tengah

Lebih lanjut, enterpreneur yang baru saja melahirkan brand baru bernama Esensia by Nina Nugroho menjelaskan, ada lima hal yang harus diperhatikan agar tetap bisa di masa . Nina menyebutnya dengan “”.

1. People (tim internal)

Awali dengan mengajak tim menyamakan persepsi untuk kondisi saat ini, yaitu bahwa resesi ada di depan mata.

2. Product

Merupakan dan inovasi berdasarkan kebutuhan pasar.

“Contoh yang dilakukan oleh Nina Nugroho adalah menjual baju matching dengan masker, jual kue saat lebaran dan mengeluarkan brand Esensia by Nina Nugroho,” ujar Nina.

3. Price

Buat beberapa kuning produk dalam beberapa kategori. Sekali lagi, ini untuk menjangkau pasar yang memang daya belinya berbeda-beda.

4. Place

Fokuskan berjualan secara online. Kuatkan bisnis marketing dengan kondisi saat ini yang serba menggunakan media sosial.

“Bagusnya, Nina Nugroho sejak pertengahan 2017 sudah fokus ke online store. Jadi pada 2018 kami menutup offline store yang ada di Debenham, Sogo, maupun Metro,” aku Nina.

5. Promotion

Ciptakan engagement, lakukan program “Yuk Donasi APD”, live IG Nina Nugroho Solution, free mask, diskon. Ini semua adalah rangkaian soft selling yang dilakukan Nina Septiana selama masa .

“Sapa customer secara online untuk terus menjalin hubungan baik. Itu kuncinya,” tegas Nina.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here