Ade Yasin Klaim Vaksinasi Kabupaten Bogor Sudah Lampaui Target

Menu

Mode Gelap
DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan Satu Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Cibinong Hentikan PTM Imbas Ricuh Mapolda, Ketum LSM GMBI Dibekuk Polda!

Kabupaten Bogor · 27 Nov 2021 16:48 WIB

Ade Yasin Klaim Vaksinasi Kabupaten Bogor Sudah Lampaui Target


 Bupati Bogor Ade Yasin pada peluncuran Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) serta Rumah Pintar Pemilu Digital (RPP Digital), di Auditorium Setda, Kamis 4 November 2021. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Bupati Bogor Ade Yasin pada peluncuran Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) serta Rumah Pintar Pemilu Digital (RPP Digital), di Auditorium Setda, Kamis 4 November 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.netBupati Bogor Ade Yasin mengatakan ada kesalahan dalam menentukan target vaksinasi di Kabupaten Bogor. Begitu data itu dikoreksi, maka diketahui capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor sudah melampaui target 70 persen.

Ade Yasin menjelaskan, pada awal penentuan target vaksinasi, jumlah penduduk Kabupaten Bogor dipatok di angka 6 juta penduduk sehingga 70 persennya berarti 4,2 juta penduduk. Jumlah itu yang akhirnya dijadikan target vaksinasi.

Namun, dari data Badan Pusat Statistik (BPS) terbaru disadari kalau jumlah penduduk Kabupaten Bogor hanya 5,24 juta penduduk. Artinya 70 persennya hanya 3,78 juta penduduk.

“Kemarin diskusi dengan Dinas Kesehatan dan Asisten ternyata vaksinasi kita kelebihan target karena target 4,2 juta itu dihitung dari 6 juta penduduk, sementara menurut survei terbaru BPS pada Agustus lalu hasil terakhir jumlah penduduk kita sebanyak 5,24 juta ketika hitung targetnya, seharusnya targetnya vaksinasi kita 3,780 juta penduduk yang harus divaksin,” ungkap Ade Yasin.

Menurutnya, penurunan jumlah penduduk itu diakibatkan oleh banyaknya warga yang terusir akibat proyek strategis nasional “seperti waduk saja ada dua” kata Ade Yasin. Selain itu, banyak mahasiswa yang pulang ke daerahnya kembali karena kulian online, lalu karyawan yang pulang kampung karena terkena PHK selama pandemi.

Merujuk pada temuan itu, ia menyimpulkan capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bogor sudah melampaui 70 persen. Karenanya, ia berharap Pemprov Jawa Barat segera menurunkan status PPKM di Kabupaten Bogor menjadi level 1.

Bahkan Ade segera mengirim surat langsung ke Bandung untuk menyampaikan permintaannya.

“Kemarin waktu saya ke Jonggol disana vaksinasi sudah 100% lebih dan di beberapa kecamatan memenuhi target dan sekarang kami semakin sulit mencari orang yang harus divaksin karena rata-rata sudah. Kalau kita tetap ditarget 4,2 juta  agak sulit karena 4,2 juta itu sudah hampir 100%, jadi harus direvisi jumlah penduduk, dirasionalisasikan dengan jumlah target,” terangnya.

Menurutnya, penurunan status PPKM itu penting untuk mendorong pemulihan ekonomi di Kabupaten Bogor. Meskipun nantinya status PPKM diturunkan, Ade menyatakan akan tetap menegakkan protokol kesehatan secara ketat.

“Revisi ini penting karena jangan sampai stuck di level 3, bahkan vaksinasi lansia jika target 4,2 juta maka vaksinasi lansia sudah 43%. Kalau pakai data terbaru dari BPS, ada 780 ribu Lansia yang sudah divaksin artinya 50% Lansia sudah divaksin kita sudah memenuhi syarat ke level 1. Jika dirasionalisasikan jumlah Lansia ini sudah memenuhi syarat akan kami ajukan juga suratnya,” jelasnya

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 49 kali

Baca Lainnya

Polemik Lahan di Sentul City, Diduga Ada Oknum Dibalik Warga yang Masih Keberatan

28 Januari 2022 - 23:34 WIB

Polemik

Bocah 11 Tahun di Parungpanjang Tersambar Petir Usai Memancing

28 Januari 2022 - 23:16 WIB

Tersambar

Demi Memaksimalkan Pelayanan Publik, Pemkab Gelontorkan 25 Miliar

28 Januari 2022 - 21:25 WIB

25 Miliar

Tembus 283 per Hari Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor

28 Januari 2022 - 19:45 WIB

283

DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut

28 Januari 2022 - 15:44 WIB

situ Citongtut

Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung

28 Januari 2022 - 15:23 WIB

25 Miliar
Trending di Kabupaten Bogor