Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorAde Yasin: Peran Ulama Sangat Penting dalam Mengajak Masyarakat untuk Divaksin

Ade Yasin: Peran Ulama Sangat Penting dalam Mengajak Masyarakat untuk Divaksin

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin hadiri kegiatan secara live dalam program “Damai Indonesiaku” TV one dengan tema “Sehat Bagian Dari Ibadah”, sekaligus meninjau langsung kegiatan di Pondok Pesantren Darus Sa'adah, Parung Kabupaten Bogor, Sabtu 27 November 2021.

Bupati Bogor mengapresiasi karena antusias masyarakat Parung cukup besar ada 1.000 lebih masyarakat yang melakukan vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua, ia berharap dapat mendorong tercapainya herd immunity atau kekebalan komunal di Kabupaten Bogor.

“Hari ini kita melihat vaksinasi yang diikuti oleh warga dan juga santri. Alhamdulillah Pak hadir bersama saya dengan Pak Dandim dan kita sudah melihat tadi berkeliling ternyata antusias masyarakat disini cukup besar, ada 1.000 lebih hari ini yang vaksin pertama maupun vaksin kedua,” ungkapnya.

Menurut Ade Yasin, di Kabupaten Bogor ini peran sangat penting. Kolaborasi antara dan Pemerintah Kabupaten Bogor juga sangat baik, yang mengajak masyarakat untuk divaksin, Pemkab Bogor yang mengerjakannya.

Pemerintah daerah, TNI, Polri, dan beberapa organisasi juga bersama-sama melaksanakan vaksin agar tercapai herd immunity atau kekebalan komunal.

“Saya berterima kasih hari ini kepada Pak yang sudah meluangkan waktunya dan juga tempatnya untuk dijadikan sentra vaksin di wilayah Kecamatan Parung ini. Terima kasih juga kepada Ibu kepala dinas hadir tadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa barat dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, juga Satgas Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga dalam rangka Hari Ulang Tahun Korpri ke-50, di momen ini banyak ASN juga yang turut membantu ini.

“Korpri dan teman-teman disini, terima kasih atas partisipasinya semoga masyarakat tetap sehat, Indonesia tumbuh, Indonesia maju,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here