Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorAkibat Hujan Deras, Longsor Hantam Dua Rumah Warga

Akibat Hujan Deras, Longsor Hantam Dua Rumah Warga

Bogordaily.net – Bencana menghantam , tepatnya di Kampung Cogrek, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan pada Minggu 7 November 2021 pukul 14.30 WIB. itu menimpa kediaman dua orang warga Jumena dan Amir, akibatnya dapur dan rumah bagian belakangnya hancur tertimpa tanah longsoran.

“Kurang lebih sekitar pukul setengah dua, saya dapat kabar dari Pak RW bahwa memang ada di RW 03 RT 01 itu tepatnya di rumah Bapak Jumena dan Bapak Amir itu terjadi di belakang rumahnya, di dapurnya ,” kata Sekretaris Lurah Kertamaya Taufik Gunawan di lokasi kejadian pada Senin 8 November 2021.

Kejadian ini bermula dari hujan deras disertai angin yang melanda Bogor pada hari Minggu lalu. Tak kuat menahan air, akhirnya dataran setinggi 6 meter yang berada di belakang rumah Jumena dan belakang rumah Amir menimpa dapur dan sebagian area belakang rumah mereka. Kedua warga itu lantas melapor kepada Ketua RW untuk langsung ditinjau bersama warga.

Dua rumah itu sendiri menampung 5 orang anggota keluarga, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian itu.

Saat ini, pihak kelurahan telah berkoordinasi dengan kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menanggulangi bencana tersebut. Kini, area itu ditutupi terpal untuk mencegah longsoran lebih lanjut.

Taufik mengimbau agar warga tetap waspada terhadap pada musim penghujan kali ini.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here