Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorATM di Desa Bojong Baru Nyaris Dibobol Maling, Polsek Bojonggede Dalami Pelakunya

ATM di Desa Bojong Baru Nyaris Dibobol Maling, Polsek Bojonggede Dalami Pelakunya

Bogordaily.net – Mesin Ajungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di sebuah ruko di , Kecamatan , Kabupaten Bogor nyaris dibobol. Polsek kini terus mendalami kasus tersebut dan lokasi telah diberi gari polisi.

Kanit Reskrim Polsek , Iptu Irman Syahputra mengatakan, kasus percobaan pembobolan uang di mesin ATM tersebut dilakukan pada pukul 04.00 WIB pada Jumat 12 November 2021.

Mendapatkan informasi tersebut lanjut Irman, Polsek langsung bergegas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berlokasi di Jalan Raya Tegar Beriman.

“Jadi setelah kita dapat laporan dari warga langsung mendatangi TKP kita lakukan pengecekan, kita kumpulkan saksi-saksi, melakukan pengecekan mesin ATM dan kerja sama dengan Polres Metro Depok dan mendatangkan tim INAFIS untuk identifikasi,”kata Irman kepada wartawan, Sabtu 13 November 2021.

Irman mengatakan , saat ini kasus percobaan pencurian tersebut tengah dilakukan pendalaman. “Mudah mudahan dengan adanya identifikasi ini bisa diketahui melalui sidik jari siapa pelakunya, kita akan mendalami siapa pelakunya dan kita kejar pelakunya,” tegasnya.

Lebih jauh ia mengatakan dugaan sementara pelaku menggunakan alat berat dalam menjalankan aksinya. “Kalau dari dugaan sementara dan pengelihatan, mesin ATM ini ingin dibobol menggunakan alat las, tapi kita belum tahu bentuknya seperti apa,” ungkapnya.

Terkait jumlah pelaku, Irman menduga bahwa pelaku menjalankan aksinya lebih dari satu orang. “Pelaku diduga lebih dari satu orang, pastinya ada yang bertugas mengawasi dari luar, kita akan dalami kasus ini lebih lanjut,” paparnya.

Sementara itu ia mengungkapkan, bahwa kerugian dari kasus percobaan pencurian ini tidak ada uang tunai yang hilang. “Kerugian mesin ATM yang rusak dan kalau uang tunai tidak ada soalnya ini percobaan pencurian, alarm bunyi dan pelaku kabur,” tandasnya. Ruslan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here