Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorBEM Univeritas Ibn Khaldun Mengadakan Lokakarya Hasil Serta Penutupan Php2d 2021

BEM Univeritas Ibn Khaldun Mengadakan Lokakarya Hasil Serta Penutupan Php2d 2021

Bogordaily.netBEM Bogor mengadakan kegiatan Lokakarya Hasil sekaligus penutupan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) pada Sabtu, 27 November 2021 kemarin di Desa Wangunjaya, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

“Saya mewakili rekan-rekan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan yang kami lakukan bersama warga Desa Wangunjaya, Leuwisadeng selama 3 bulan ini dalam pengadaan air bersih dengan teknologi panel surya. Semoga bisa membawa keberkahan dan kebermanfaatan bagi warga setempat”, ucap Presiden Mahasiswa dalam sambutannya.

Acara dimulai pada pukul 1 siang dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIKA, Kepala Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) UIKA dan sekretarisnya. Selain itu, hadir pula dosen pembimbing PHP2D yang merupakan Wakil Dekan 3 Fakultas Ilmu Kesehatan UIKA, Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik dan Sains UIKA, Sekretaris Desa Wangun Jaya, para mitra program, serta seluruh tokoh masyarakat Desa Wangunjaya, Leuwisadeng.

Kegiatan dibuka oleh Hanin Fauziah selaku Master of Ceremony (MC) yang merupakan anggota tim dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu warga Desa Wangunjaya. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana PHP2D Shafira Yuandita, Presiden Mahasiswa BEM UIKA Mohamad Rohim, serta beberapa tamu undangan seperti Kepala LPPM UIKA, Wakil Rektor 3 UIKA, dan Sekretaris Desa Wangunjaya.

Selanjutnya juga digelar peresmian kelanjutan program secara simbolis dengan tanda tangan oleh Ketua Kelompok Masyarakat, Ketua Pelaksana PHP2D, Dosen Pendamping, serta Sekretaris Desa Wangunjaya.

Tidak lupa juga deklarasi peresmian dan pemotongan pita yang diwakilkan oleh Wakil Rektor 3 UIKA dan Sekretaris Desa Wangunjaya. Serta penyerahan Plakat untuk Desa Wangunjaya serta sertifikat untuk para mitra yang tergabung dalam program pemberdayaan desa ini seperti Puskesmas Sadeng Pasar dan PT. Basuh Power Electric.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here