Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorCalon Ketua Umum BCP HIPMI Ikuti Seminar dan Sidang Makalah

Calon Ketua Umum BCP HIPMI Ikuti Seminar dan Sidang Makalah

Bogordaily.net – Panitia Musyawarah Cabang (Muscab) (HIPMI) V 2021 mengadakan dan sidang makalah calon Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) (HIPMI) di Universitas Bina Niaga Indonesia, Kecamatan Bogor Utara pada Selasa 9 November 2021 bertema Peran HIPMI dalam Pengembangan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19 di .

“Sebentar lagi kepengurusan BPC HIPMI , akan dilanjutkan, memang tidaklah mudah melanjutkan kepemimpinan di bawah . Tapi Insya Allah dengan bimbingan dari pendahulunya bisa melanjutkan program-program. Empat hal yang perlu dibangun, inovasi, kolaborasi, sinergi dan berbagi,” kata Ketua DPRD , Atang Trisnanto yang hadir di acara tersebut.

Atang melanjutkan, dirinya pernah merasakan berkecimpung di dunia bisnis, Non Government Organisation (NGO), human resource dan saat ini di dunia politik. Dalam berbagai bidang itu, harus ada semangat berbagi karena dengan berbagi memunculkan banyak rezeki.

“Nah, untuk berbagi sudah banyak dilakukan oleh HIMPI seperti ada program UMKM Connection, HIPMI Academy, dan lainnya,” beber Atang.

Ketua BPC HIPMI Kota Bogor, menambahkan, dirinya berharap untuk ketua BPC HIPMI Kota Bogor selanjutnya bisa melahirkan banyak terobosan dan solusi serta berpartisipasi secara nyata dalam pembangunan ekonomi Kota Bogor.

“Saya berharap ketua selanjutnya harus bisa berkomunikasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Harus banyak bertanya dan belajar dari komunitas, tokoh masyarakat, teman-teman media atau dari siapapun agar bisa menjadi penghubung dan memberikan sumbangsih bagi pembangunan ekonomi Kota Bogor,” harap Zulfikar.

Ia meneruskan, di masa pandemi Covid-19 ini, BPC HIPMI Kota Bogor ditantang untuk berubah dengan harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi, pengetahuan dan keahlian ditingkatkan. Di masa pandemi Covid-19 ini, banyak sektor yang terdampak khususnya di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bogor. Dari itu, HIPMI Kota Bogor perlu hadir membantu ekonomi recovery.

“Harus berperan aktif bagi masyarakat Kota Bogor. Kita bisa ikut berpartisipasi melalui program-program HIPMI seperti HIPMI UMKM Connection, HIPMI Academy dan lainnya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Calon Ketua HIPMI Kota Bogor, Marwan Suherwan mengatakan, dirinya sangat perlu mengetahui peran HIPMI di masa pandemi Covid-19. Selain itu, dirinya akan melanjutkan program HIPMI sebelumnya seperti HIPMI UMKM Connection karena sudah ada ratusan anggotanya. Para UMKM ini, diberikan akses modal dan difasilitasi oleh HIPMI Kota Bogor.

“Kami juga akan gali potensi di setiap kecamatan dengan mengadakan bazaar dengan pesertanya pedagang sekitar wilayah kecamatan tersebut. Kemudian ada program HIPMI Academy untuk membina calon pengusaha. Alhamdulillah terakhir diwisuda beberapa sudah diberikan investasi modal usaha. Sehingga kami bisa mengurangi angka pengangguran. Program ini, sudah menghasilkan ratusan alumni,” jelasnya.

Marwan melanjutkan, HIPMI Kota Bogor juga siap bersinergi dan berkontribusi aktif dalam rangka pemulihan ekonomi Kota Bogor.

“Ada kata motivasi yang saya buat, ‘jadikan kekurangan masa lalumu menjadi motivasi dan kekuatan untuk kemajuan di masa depan'. Dari itu, ketika saya jadi pengusaha saya berjanji akan berbuat untuk kepentingan orang banyak,” tegasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here