Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorCegah Lonjakan Covid-19 Saat Nataru, Ini Upaya Satpol PP Kota Bogor

Cegah Lonjakan Covid-19 Saat Nataru, Ini Upaya Satpol PP Kota Bogor

Bogordaily.net – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor siap bersinergi dengan Polri dan untuk mencegah lonjakan kasus baru covid-19 di Kota Bogor. Peningkatan mobilitas masyarakat saat hari natal dan tahun baru 2021 memang dikhawatirkan menjadi klaster baru penyebaran covid-19 di Kota Bogor.

Hal itu di ungkapkan Kepala Bidang Ketentraman Ketertiban dan Perlindungan Masyarakat Riki Robiansah saat ditemui di Kantornya yang berada Jalan Raya Pajajaran Gang Mushola No.121, RT.04/RW.03, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa 23 November 2021.

“Kami selalu siap berkolaborasi dengan dan untuk memastikan protokol kesehatan tetap di patuhi oleh masyarakat saat natal dan tahun baru,” kata Riki Robiansah.

Sebagaimana diketahui, pemerintah berencana menyelenggarakan PPKM level 3 secara serempak di seluruh Indonesia untuk mengantisipasi lonjakan mobilitas warga. Jika Kota Bogor PPKM Level 3 pada saat libur natal dan tahun baru, kata Riki, maka akan ada kebijakan yang sama seperti sebelumnya : pembatasan jam operasional dan kapasitas pengunjung.

Untuk pengamanan tahun baru, pihaknya akan melakukan patroli bersama personel , . Patroli akan digelar rutin mulai pukul 19:00 WIB hingga 02:00 WIB, di setiap wilayah Kota Bogor.

“Dari pihak Kelurahan dan Kecamatan juga di libatkan agar bisa monitor wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Pihaknya nanti akan memfokuskan di Tugu Kujang, Sempur, Air Mancur, BNR dan Lingkar SSA. Dimana itu tempat yang sering meningkatnya mobilitas masyarakat saat tahun baru.

Ia berharap kepada masyarakat Kota Bogor tidak bereuforia berlebihan saat merayakan pergantian tahun. Tujuannya, agar tidak menjadi klaster baru penyebaran virus Covid-19 di Kota Bogor.

Seperti diketahui Pemkot Bogor sudah berkoordinasi dengan Kapolresta Bogor Kota dan sepakat akan kembali mengeluarkan kebijakan pengetatan mobilitas di awal bulan Desember nanti.

Pengetatannya kemungkinan pemberlakuan Ganjil Genap. PPKM Level 3 akan berlaku pada tanggal 24 Desember sesuai dengan instruksi pusat.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, per Senin 22 November 2021 tercatat ada tambahan 2 kasus baru covid-19 di Kota Bogor, di sisi lain 3 orang pasien dinyatakan sembuh, dan tidak ada pasien covid-19 yang meninggal dunia.

Meski begitu, jumlah kasus aktif covid-19 di Kota Bogor masih mencapai 33 kasus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here