Friday, 29 March 2024
HomeHiburanChicco Kurniawan Bawa Pulang Piala Citra

Chicco Kurniawan Bawa Pulang Piala Citra

Bogordailu.net – Bintang film Penyalin Cahaya, sukses membawa pulang Piala Citra dalam gelaran (FFI) 2021. Aktor 27 tahun itu memenangkan kategori Pemeran Pria Terbaik di film Penyalin Cahaya.

Dalam kategori tersebut, nama bersanding dengan Iqbaal Ramadhan. Selain itu, ada beberapa nama lainnya seperti Jefri Nichol, Reza Rahadian hingga Deddy Mizwar.

Saat menyampaikan pidato kemenangan, mengaku tidak menyangka bisa membawa pulang Piala Citra. Mengingat ini merupakan kali pertama bintang film Danur 3 tersebut masuk nominasi.

“Dulu casting masih terbata-bata, sekarang pun masih terbata-bata. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung dan telah membimbing saya,” kata dalam acara yang diselenggarakan di JCC, Senayang, Jakarta Pusat pada Rabu 10 November 2021.

menerangkan, kemenangannya bukan hanya karena aktingnya. Tapi juga dukungan dari tim film Penyalin Cahaya lainnya.

“Aku merasa, film adalah hasil kerja kolaborasi. Ini untuk Penyalin Cahaya, kalau nggak ada mereka, aku nggak bakal ada di sini,” ucap .

Sebagai informasi, Penyalin Cahaya bukan hanya menyabet piala untuk Pemeran Pria Terbaik. Tetapi ada 11 lainnya yang sukses dibawa pulang film yang dibintangi Shenina Cinnamon ini.

Film Penyalin Cahaya mengisahkan Sur (Shenina Cinnamon) yang merupakan seorang sarjana. Karena foto selfienya saat pesta bersama teman-teman di grup teater, kehidupannya berubah.

Sur kehilangan beasiswa dan diusir keluarga usai foto selfienya beredar secara online.

Sur mencari bantuan dari teman masa kecilnya, Amin (), yang bekerja dan tinggal di toko fotokopi dekat kampus. Keduanya coba menemukan kebenaran mengenai insiden dan mencari siapa sosok yang meretas ponsel.

Film Penyalin Cahaya siap tayang di layanan streaming pada 13 Januari 2022.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here