Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorDigelar Tiga Hari, Dedie Rachim Buka Pameran 'Rekam Wabah' PFI

Digelar Tiga Hari, Dedie Rachim Buka Pameran ‘Rekam Wabah’ PFI

Bogordaily.net Covid-19 yang berjalan hampir dua tahun meninggalkan banyak cerita. Perjalanan itu kemudian menjadi momentum membingkai suatu peristiwa.

Semua perjalanan itu terekam dalam lensa para anggota (PFI) Bogor yang menggelar ' yang digelar selama tiga hari, 29-31 Oktober di Bogor Creative Centre (BCC), Kecamatan Bogor Tengah, .

Pembukaan pameran langsung dilakukan Wakil Wali , Dedie A. Rachim, Jumat 29 Oktober 2021.
Satu persatu, Dedie melihat perjalanan peristiwa di masa dalam bingkaian foto para pewarta. Mulai dari momentum wabah pertama merebak, hingga vaksinasi di berbagai tempat.

Rekam wabah

“Ini sebuah flashback, dimana satu setengah tahun ini ini ternyata kita melewati berbagai kisah, berbagai situasi yang sangat dahsyat kalau diukur dari sejarah manusia. Dan Bogor ternyata menjadi bagian dari proses perjuangan kita memutus rantai Covid-19,” ungkap Dedie usai melihat para pewarta.

Dari karya jurnalis ini, sambung Dedie, semua bisa menggambarkan bagaimana situasi kedahsyatan Covid-19.

Usai melihat sendiri foto-foto disana, Dedie hanya bisa mengagumi betapa ke-sensitifitas seorang jurnalis foto ini bisa merekam sebuah peristiwa yang menggambarkan dahsyat. Yakni Covid-19.

“Saya memberikan apresiasi kepada jurnalis foto yang saat ini memamerkan karyanya. Mudah-mudahan masyarakat bisa hadir disini untuk melihat ternyata perjuangan kita ini luar biasa. Dan kalau tidak direkam oleh para jurnalis foto kita menganggap hal ini seperti sesuatu yang biasa saja,” urainya.

Lewat karya-karya yang meruntuhkan hati ini, Dedie mengucap banyak terima kasih kepada para pewarta foto.

Dengan foto, Dedie berharap para pewarta bisa terus berkarya membuat masyarakat termotivasi untuk memutus rantai Covid-19.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here