Friday, 29 March 2024
HomeBeritaDiisukan Akan Latih MU, Luis Enrique Malah Berikan Respon Brutal

Diisukan Akan Latih MU, Luis Enrique Malah Berikan Respon Brutal

Bogordaily.net – Manchester United tengah sibuk mencari-cari pelatih baru pasca memecat Ole Gunnar Solskjaer pada Minggu 21 November 2021 kemarin. Nama digadang-gadang jadi salah satu kandidat pengganti Ole. Namun, respon Enrique tampaknya tidak akan membuat fans Setan Merah senang.

Bagaimana tidak, ketika dimintai tanggapannya oleh wartawan, Enrique justru malah tertawa.

“Apakah ini April Fool's Day?” kata dia dilansir dari La Sexta pada Senin 22 November 2021.

kemudian benar-benar menyatakan rasa tidak berminatnya untuk menukangi Manchester United. Ia mengaku masih ingin melatih Timnas Spanyol.

“Apa yang paling kuinginkan adalah melatih Tim Nasional Spanyol,” kata dia. “Saya punya 5000 pemain [yang bisa dipilih]. Saya punya semua pemain yang saya butuhkan. Apa yang bisa lebih baik dari ini?” katanya.

Pilihan Enrique memang masuk akal. Mantan pelatih Barcelona itu tengah menjalani masa-masa terbaiknya bersama La Furia Roja.

Pada kejuaraan UEFA Euro 2020 pelatih 51 tahun berhasil membawa Spanyol melaju hingga babak semi final dengan yang banyak dihuni pemain muda. Di semi final, Spanyol harus kalah dari Italia yang kelak menjadi juara.

Enrique juga berhasil membawa Spanyol lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sementara di sisi lain, peforma Manchester United memang tengah bapuk-bapuknya. Di , MU terdampar di posisi 8 dengan 17 poin. Setan Merah hanya mampu memenangi 5 laga dari 12 pertandingan yang sudah dijalani. Terakhir, MU dibantai 4-1 oleh tim peringkat 16, Watford.

Sebelumnya lagi, MU juga cuma dijadikan “partner sparing” oleh rival abadinya, Liverpool dan tim sekota, Manchester City.

Oleh Manchester City, MU dikalahkan 2-0. Sepanjang pertandingan, United hanya kebagian penguasaan bola sebanyak 38 persen. Sementara oleh Liverpool, MU dibantai 5-0.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here