Thursday, 9 May 2024
HomeBeritaHasil Barcelona Vs Benfica Di Liga Champions : Blaugrana Ditahan Imbang

Hasil Barcelona Vs Benfica Di Liga Champions : Blaugrana Ditahan Imbang

Bogordaily.net – FC arcelona menjamu dalam pertandingan ke-5 grup E musim 2021-200 di Stadion Camp Nou. Hasilnya, berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor 0-0.

Pelatih anyar Barcelona Xavi Hernandez menggunakan formasi 3-4-2-1 di awal laga. Sayang, Blaugrana tidak tampil dengan sejumlah pemain utamanya sejak awal karena badai cedera.

Memphis Depay didapuk sebagai ujung tombak didukung oleh Gavi sebagai sayap kiri dan Nico Gonzalez di sayap kanan.

Di lini tengah ada Sergio Busquets, F. De Jong, Jordi Alba, dan Y. Demir. Sementara di lini pertahanan terdapat Gerard Pique, Ronald Araujo, dan Clement Lenglet. Ter Stegen menjadi benteng terakhir Blaugrana.

juga menggunakan formasi 3-4-2-1 dan menempatkan Roman Yaremchuk sebagai target man, didukung oleh Everton dan Rafa Silva.

Di lini tengah terdapat J. Mario, J. Weigi, Gilberto, dan Alex Grimaldo. Di lini pertahanan ada N. Otamendi, J. Vertonghen, dan Andre Almeida. Odysseas Vlachodimos ditunjuk jadi kiper tim asal Lisbon tersebut.

Menguasai Laga

Barcelona menguasai laga sejak awal pertandingan. Total, tim asal Katalan itu mengontrol 66 persen penguasaan bola dan melakukan 643 operan dengan tingkat akurasi 85 persen.

Sementara hanya mendapat penguasaan bola sebanyak 34 persen. melakukan 347 operan dengan akurasi 73 persen.

Meskipun begitu, Barcelona gagal menembus pertahanan yang digalang Otamendi dkk. Dari 14 tendangan yang dilakukan hanya 3 yang mengarah ke gawang.

Pada menit ke 27, Jordi Alba yang menusuk tanpa pengawalan di sisi kiri pertahanan mendapatkan umpan terobosan. Tanpa gangguan, Jordi menyepak bola tapi masih bisa ditepis oleh Odysseas Vlachodimos.

Pada menit ke-43 Y. Demir menyisir sisi kanan kotak penalti dan menembakkan bola placing. Sayang bolanya masih membentur mistar gawang .

Babak kedua, Ousmane Dembele masuk menggantikan Demir pada menit ke-66. Pada menit keduanya bermain, ia langsung menggebrak dengan mengirim umpan silang lambung ke De Jong. Namun lagi-lagi Odysseas Vlachodimos berhasil mem-block bola.

Dembele kembali menggebrak pada menit 83 dengan menembakkan chip ball dari sisi kanan. Bola sudah melewati Odysseas Vlachodimos tapi masih bisa dibuang oleh Gilberto.

Pada menit 84, Araujo akhirnya berhasil menyarangkan bola di gawang tapi ternyata ia lebih dulu berada di posisi offside.

Keasikan menyerang, Benfica hampir saja mencetak gol pada menit ke-4 injury time babak kedua. Seferovic sudah one-on-one dengan Ter Stegen sayang bola tembakannya melebar di sisi kiri gawang Barcelona.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here