Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaHasil Pertandingan Kualifikasi PD 2022 : Irlandia Utara Tahan Imbang Italia

Hasil Pertandingan Kualifikasi PD 2022 : Irlandia Utara Tahan Imbang Italia

Bogordaily.net – Italia menjalani laga wajib menang di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa kala bertamu ke Irlandia Utara pada Selasa 16 November 2022 pagi tadi. Namun sayang, Irlandia Utara berhasil menahan imbang dengan skor 0-0.

Dengan demikian, Donnaruma dkk gagal langsung lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar dan harus berjuang lagi di babak playoff.

Tim besutan Roberto Mancini bermain dengan kekuatan penuh sejak awal. Federico Chiesa, Lorenzo Insigne, Dominico Berardi menjadi ujung tombak Gli Azzuri. Di lini tengah, ada Nicollo Barella, Jorginho, dan Sandro Tonalli.

Sementara di lini pertahana ada Francesco Acerbi, Leonardo Bonucci, Giovanni Di Lorenzo, dan Emerson. Donnaruma berdiri jadi benteng terakhir .

menguasai permainan sejak awal, statistik mencatat menguasai bola 72 persen sementara Irlandia Utara dengan 28 persen penguasaan bola. Namun, gagal menembus pertahanan 5 bek Irlandia Utara.

Total berhasil menembakkan 12 tendangan yang 6 di antaranya mengarah ke gawang sementara Irlandia Utara hanya mampu melepaskan 4 sepakan yang 2 di antaranya mengarah ke gawang.

Tendangan ke gawang pertama Gli Azzuri dilepaskan Nicollo Barella sempat menembakkan tendangan jarak jauh, tetapi bisa dihalau oleh Kiper Irlandia Utara Bailey Peacock-Farrell.

Pada menit ke-28, Lorenzo Insigne mencoba peruntungannya dengan memplacing bola dari luar kotak penalti, umpan dari sepak pojok Domenico Berardi. Tapi lagi-lagi masih bisa ditangkap oleh Bailey Peacock-Farrell

Timnas akhirnya dapat menembus kotak penalti Irlandia Utara melalui aksi Federico Chiesa di sisi kiri. Namun, Bailey Peacock Farrell benar-benar jadi mimpi buruk Donnarumma dkk.

Hasil pertandingan, Irlandia Utara berhasil menahan imbang dengan skor 0-0

Gagal Langsung Lolos

Di saat bersamaan, Runner up grup C Swiss berhasil memenangi pertandingan kontra Bulgaria dengan skor telak 4-0.

Dengan hasil itu, Swiss berhasil menggeser dari puncak klasemen grup C di saat-saat terakhir. Dari 8 pertandingan, berhasil memenangi 5 laga dan imbang di 3 laga dan mengumpulkan 18 poin.

Sementara Italia hanya berhasil mengumpulkan 16 poin dari 8 laga. Gli Azzuri hanya mampu memenangi 4 laga dan imbang di 3 laga.

Akibat hasil pertandingan Irlandia Utara vs Italia ini, Italia harus berjuang lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Italia harus memperebutkan 3 tiket yang tersisa di babak play-off, bersaing dengan Portugal, Rusia, Wales, dan 8 negara lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here