Monday, 29 April 2024
HomeBeritaJadwal Barcelona Malam Ini : Xavi Jalani Debut Kontra Espanyol

Jadwal Barcelona Malam Ini : Xavi Jalani Debut Kontra Espanyol

Bogordaily.net FC Barcelona akan melakoni pertandingan melawan pada minggu ke-14 La Liga Musim 2021-2022. Pertandingan ini akan menjadi debut bagi pelatih baru Blaugrana, Xavi Hernandez.

Laga yang dikenal sebagai derbi barceloni itu akan digelar di Stadion Camp Nou pada pukul 03.00 WIB. Pertandingan itu bisa disaksikan melalui layanan live streaming Video.

Barcelona memang wajib menang dan memperbaiki peformanya jika masih ingin bersaing di papan atas liga spanyol. Saat ini, Barcelona sudah memainkan 12 laga dan baru berhasil menang 4 kali. Barcelona terpaksa imbang dalam 5 laga dan kalah dalam 3 pertandingan.

Peforma itu membuat Barcelona terdampar di posisi 9 dengan 17 poin.

Di sisi lain, memiliki poin yang sama dengan Barcelona yakni 17. Namun, berada di posisi lebih rendah karena mereka sudah memainkan 13 laga.

Dalam pertandingan terakhir, Espanyol berhasil menorehkan kemenangan 2-0 atas Granada. Sementara Barcelona ditahan imbang oleh Celta Vigo dengan skor 3-3.

Jadwal Barcelona untuk pertandingan berikutnya pun akan cukup berat karena Pique dkk harus menjamu Benfica di Liga Champions tengah pekan nanti.

Siapkan Kejutan

Xavi Hernandez Di Sesi Latihan Jumat Sebelum Melawan Espanyol 2

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan pada Jumat kemarin, Xavi mengaku optimistis bisa memenangi laga.

“Saya sangaat tenang. Positif. Senang dan antusias, saya sangat antusias bisa berada di tempat yang saya anggap rumah,” kata Xavi dilansir dari harian Spanyol, Marca.

Meski begitu, dalam pertandingan nanti malam, Barcelona tidak bisa menurunkan sejumlah pemain utamanya seperti Ansu Fati, Ousmane Dembele, dan Martin Braithwaite karena cedera, serta Sergio Kun Aguero yang harus menepi 3 bulan karena masalah jantungnya.

Karenanya, ia mengaku pilihan pemainnya nanti mungkin akan mengejutkan khalayak.

“Mungkin aka nada beberapa kejutan. Saya akan lihat lagi setelah menyaksikan sesi latihan sore ini,” kata legenda Barcelona itu.

Keterbatasan pemain membuat Xavi harus memaksimalkan para pemain muda. Meski begitu, ia yakin para punggawa muda Blaugrana siap.

“Kesan saya terhadap para pemain muda sangat baik,” katanya “kita harus menggunakan mereka [karena beberapa pemain utama tidak bisa bermain], tapi mereka siap”.

Main?

Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah gelandang 17 tahun bernama . Ia adalah pemain termuda yang pernah dipanggil oleh Timnas Spanyol.

Kontribusinya pun tak kaleng-kaleng. Dalam laga kualifikasi piala dunia kontra Swedia beberapa waktu lalu, sukses mengawal lini tengah La Furia Roja.

Berdasarkan catatan Who Scored, melepaskan dua umpan kunci sepanjang laga dan melakukan 5 dribel sukses.

juga tercatat melakukan operan sebanyak 74 kali, jumlah yang hanya dilebihi oleh seniornya di Barcelona, Sergio Busquets. Akurasi operan pun sangat tinggi mencapai 91,9 persen.

Selain dalam penyerangan juga berkontribusi dalam pertahanan. Ia melakukan satu takel dan satu intersep.

Aksinya itu membuatnya menjadi man of the match dalam pertandingan itu menurut WhoScored dengan skor 7.66.

“Kita akan lihat. Dia adalah wildcard yang bagus yang bisa bermain di banyak posisi,” komentar Xavi. “Dia sangat versatil dan menjadi kunci. Dia masih sangat muda tapi dia berhasil membuat perbedaan di pertandingan besar”.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here