Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaJadwal dan Analisis Persiraja Vs Persib Bandung Di Liga 1

Jadwal dan Analisis Persiraja Vs Persib Bandung Di Liga 1

Bogordaily.net – Pekan ke-13 Liga 1 akan mempertemukan tim juru kunci dengan yang menduduki peringkat 3 klasemen . Pertandingan ini digadang-gadang akan jadi momen pelampiasan Maung Bandung setelah kalah dari Persija Jakarta pada pekan sebelumnya.

Pertandingan Persiraja vs ini rencananya akan digelar pada Rabu 24 November pukul 20.45 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Pertandingan Persiraja vs ini bisa disaksikan langsung di aplikasi Vidio.

Analisis Persiraja vs

saat ini menempati posisi 3 klasemen dengan 25 poin dari 12 pertandingan. Di puncak klasemen ada Bhayangkara FC yang memperoleh 29 poin dari 13 pertandingan dan Arema FC yang mengumpulkan 26 poin dari 13 pertandingan.

Artinya, jika anak-anak asuh Robert Rene Alberts berhasil menundukkan Persiraja, maka mereka akan menggusur Arema dari posisi 2 klasemen.

Sejauh ini, langkah Supardi Nasir Cs di memang cukup trengginas. Dari 12 laga, Persib memenangi 7 laga dan imbang di 5 laga. Satu-satunya kekalahan ditelan Persib dari rival abadinya, Persija Jakarta pada pekan ke-12 Sabtu 20 November lalu di Stadion Manahan Solo.

Saat itu, Persib harus kalah 1-0 akibat gol Marco Simic ke gawang Teja Mangku Alam pada menit ke-45.

Sebelum pertandingan itu, Persib berhasil menggilas Persela Lamongan dengan skor 3-1 dan Persipura Jayapura dengan skor 3-0.

Di sisi lain, Persiraja Banda Aceh saat ini tengah terseok-seok di dasar klasemen. Dari 12 laga yang telah dijalani, Laskar Rencong hanya berhasil memenangi 1 laga yaitu kala mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-2 pada 11 September lalu.

Selebihnya, anak asuh Akhyar Ilyas kalah di 9 pertandingan dan imbang di 2 pertandingan.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun enggan menganggap enteng tim lawan. Menurutnya, meskipun berada di papan bawah Persiraja tetap berpotensi memberikan kejutan.

“Kita tahu bahwa Persiraja maupun Persipura ada di papan bawah tapi tidak menutup kemungkinan bahwa tim itu tidak kuat,” kata Robert Alberts pada sesi jumpa pers.

Selain itu, menurutnya Laskar Rencong banyak diisi pemain muda yang tengah bersemangat untuk membuktikan dirinya.

Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas pun mewaspadai motivasi Persib untuk melampiaskan kekalahan dari Persija kepada timnya. Namun, ia juga memotivasi tim nya agar tak lagi menahan kekalahan pasca dikalahkan 4-1 oleh Barito Putera.

“Kami tidak mau melakukan kekalahan yang sama. Kami juga pernah merasakan kekalahan beberapa kali,” ujar Akhyar Ilyas dalam sesi jumpa pers virtual sebelum pertandingan, Selasa (23/11).

Namun tampaknya harapan Persiraja akan susah terwujud. Pasalnya, striker andalan mereka Paulo Henrique dikabarkan cedera dan tak bisa tampil melawan Persib.

Di sisi lain, bek tengah Persib Achmad Jufrianto telah pulih dari cederanya dan bisa tampil dalam pertandingan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here