Jadwal dan Analisis Persiraja Vs Persib Bandung Di Liga 1

Menu

Mode Gelap
Muhammad Ameer Azzikra, Putra Ustaz Arifin Ilham, Meninggal Dunia Buset, Mercy Bodong dengan Sopir Tak Ber-SIM Lawan Arah Tol Tabrak 3 Mobil Usai Lantik Pengurus Baru, AMSI Gelar Seminar Media Siber Sehat Ade Yasin Klaim Vaksinasi Kabupaten Bogor Sudah Lampaui Target Polisi Selidiki Video Mesum Durasi 35 Detik Diduga Dua Pelajar

Sport · 24 Nov 2021 09:37 WIB

Jadwal dan Analisis Persiraja Vs Persib Bandung Di Liga 1


 Jadwal dan Analisis Persiraja Vs Persib Bandung Di Liga 1 Perbesar

Bogordaily.net – Pekan ke-13 Liga 1 akan mempertemukan tim juru kunci Persiraja Banda Aceh dengan Persib Bandung yang menduduki peringkat 3 klasemen Liga 1. Pertandingan ini digadang-gadang akan jadi momen pelampiasan Maung Bandung setelah kalah dari Persija Jakarta pada pekan sebelumnya.

Pertandingan Persiraja vs Persib Bandung ini rencananya akan digelar pada Rabu 24 November pukul 20.45 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Pertandingan Persiraja vs Persib Bandung ini bisa disaksikan langsung di aplikasi Vidio.

Analisis Persiraja vs Persib Bandung

Persib Bandung saat ini menempati posisi 3 klasemen Liga 1 dengan 25 poin dari 12 pertandingan. Di puncak klasemen ada Bhayangkara FC yang memperoleh 29 poin dari 13 pertandingan dan Arema FC yang mengumpulkan 26 poin dari 13 pertandingan.

Artinya, jika anak-anak asuh Robert Rene Alberts berhasil menundukkan Persiraja, maka mereka akan menggusur Arema dari posisi 2 klasemen.

Sejauh ini, langkah Supardi Nasir Cs di Liga 1 memang cukup trengginas. Dari 12 laga, Persib memenangi 7 laga dan imbang di 5 laga. Satu-satunya kekalahan ditelan Persib dari rival abadinya, Persija Jakarta pada pekan ke-12 Liga 1 Sabtu 20 November lalu di Stadion Manahan Solo.

Saat itu, Persib harus kalah 1-0 akibat gol Marco Simic ke gawang Teja Mangku Alam pada menit ke-45.

Sebelum pertandingan itu, Persib berhasil menggilas Persela Lamongan dengan skor 3-1 dan Persipura Jayapura dengan skor 3-0.

Di sisi lain, Persiraja Banda Aceh saat ini tengah terseok-seok di dasar klasemen. Dari 12 laga yang telah dijalani, Laskar Rencong hanya berhasil memenangi 1 laga yaitu kala mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-2 pada 11 September lalu.

Selebihnya, anak asuh Akhyar Ilyas kalah di 9 pertandingan dan imbang di 2 pertandingan.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun enggan menganggap enteng tim lawan. Menurutnya, meskipun berada di papan bawah Persiraja tetap berpotensi memberikan kejutan.

“Kita tahu bahwa Persiraja maupun Persipura ada di papan bawah tapi tidak menutup kemungkinan bahwa tim itu tidak kuat,” kata Robert Alberts pada sesi jumpa pers.

Selain itu, menurutnya Laskar Rencong banyak diisi pemain muda yang tengah bersemangat untuk membuktikan dirinya.

Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas pun mewaspadai motivasi Persib untuk melampiaskan kekalahan dari Persija kepada timnya. Namun, ia juga memotivasi tim nya agar tak lagi menahan kekalahan pasca dikalahkan 4-1 oleh Barito Putera.

“Kami tidak mau melakukan kekalahan yang sama. Kami juga pernah merasakan kekalahan beberapa kali,” ujar Akhyar Ilyas dalam sesi jumpa pers virtual sebelum pertandingan, Selasa (23/11).

Namun tampaknya harapan Persiraja akan susah terwujud. Pasalnya, striker andalan mereka Paulo Henrique dikabarkan cedera dan tak bisa tampil melawan Persib.

Di sisi lain, bek tengah Persib Achmad Jufrianto telah pulih dari cederanya dan bisa tampil dalam pertandingan ini.

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Hasil Pertandingan Liga Spanyol : Atletico Madrid Bantai Cadiz 4-1

29 November 2021 - 07:35 WIB

Atletico Madrid vs Cadiz

Hasil Pertandingan Liga Spanyol : Real Madrid Menang Dramatis Atas Sevilla 

29 November 2021 - 06:28 WIB

Kemenangan Harga Mati, Laga Arema FC vs Persib Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Malang

28 November 2021 - 16:30 WIB

Arema FC

Ketua MPR Bambang Soesatyo Kecelakaan saat Balap Rally

28 November 2021 - 12:00 WIB

balap rally

Xpora Virtual Golf Tour 2021, Gairahkan Kembali Sport Tourism Bali

27 November 2021 - 15:08 WIB

Detik-Detik MU Rekrut Ralf Rangnick, Ternyata Sudah PDKT Sejak 2019

27 November 2021 - 12:46 WIB

Ralf Rangnick
Trending di Sport

Sorry. No data so far.