Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorJakarta Masuk Level Satu, Pekerja Asal Bogor Sejak Pagi Antre di Stasiun...

Jakarta Masuk Level Satu, Pekerja Asal Bogor Sejak Pagi Antre di Stasiun Bojonggede

Bogordaily.net-Provinsi DKI telah memasuki status level 1 dalam perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2-15 November 2021.

Status PPKM level 1 di itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2021 tentang pemberlakuan PPKM Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Dengan status level 1 di tersebut seluruh aktifitas perkantoran perlahan kembali normal menerapkan Work From Office (WFO).

Sejumlah pekerja yang mengais rezeki di saat PPKM level 1 kini yang biasanya bekerja di rumah saat ini sudah kembali normal bekerja setiap hari menggunakan moda transportasi kereta listrik.

Seperti Fitriani Calon di Stasiun Bojonggede, yang bekerja di salah satu mall di Kalibata Selatan mengatakan, kalau saat ini mall dimana ia bekerja sudah seratus persen buka.

“Ini antre dari pagi, antre panjang (orang pada kerja ) karena sekarang sudah level satu (PPKM). termasuk saya yang kerja di Mall Kalibata sekarang sudah normal sudah seratus persen,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Janter, antrean di Stasiun Bojonggede sudah terjadi sejak pukul 06.30 WIB.

“Karena memang sudah level 1 dan dilonggarkan ya,” terangnya.

Lebih lanjut, Janter menjelaskan antrean penumpang tersebut tidak terlepas dari kembali normalnya aktifitas perkantoran di Jakarta.

“Untuk penumpang KRL masih tetap ada antrean sampai keluar pintu stasiun karena memang yang beraktifitas sudah mulai normal,” tegasnya.

Sementara itu, ia membeberkan, saat ini penumpang commuter line hanya wajib menunjukkan tanda bukti vaksinasi.

“Untuk syarat naik commuter line saat ini hanya menunjukkan kartu vaksin atau aplikasi peduli lindungi,” katanya. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here