Jakarta Masuk Level Satu, Pekerja Asal Bogor Sejak Pagi Antre di Stasiun Bojonggede

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Headline ยท 3 Nov 2021 09:59 WIB

Jakarta Masuk Level Satu, Pekerja Asal Bogor Sejak Pagi Antre di Stasiun Bojonggede


 Sejumlah penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Bojonggede terlihat antre. Umumnya  mereka merupakan pegawai yang bekerja di Jakarta, yang setelah memasuki  PPKM Level satu, mereka mulai bekerja dari kantor.(Ruslan/Bogordaily.net) Perbesar

Sejumlah penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Bojonggede terlihat antre. Umumnya mereka merupakan pegawai yang bekerja di Jakarta, yang setelah memasuki PPKM Level satu, mereka mulai bekerja dari kantor.(Ruslan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net-Provinsi DKI Jakarta telah memasuki status level 1 dalam perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2-15 November 2021.

Status PPKM level 1 di Jakarta itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2021 tentang pemberlakuan PPKM Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Dengan status level 1 di Jakarta tersebut seluruh aktifitas perkantoran perlahan kembali normal menerapkan Work From Office (WFO).

Sejumlah pekerja yang mengais rezeki di Jakarta saat PPKM level 1 kini yang biasanya bekerja di rumah saat ini sudah kembali normal bekerja setiap hari menggunakan moda transportasi kereta listrik.

Seperti Fitriani Calon KRL Commuter Line di Stasiun Bojonggede, yang bekerja di salah satu mall di Kalibata Jakarta Selatan mengatakan, kalau saat ini mall dimana ia bekerja sudah seratus persen buka.

“Ini antre dari pagi, antre panjang (orang pada kerja Jakarta) karena sekarang sudah level satu Jakarta (PPKM). termasuk saya yang kerja di Mall Kalibata sekarang sudah normal sudah seratus persen,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Janter, antrean di Stasiun KRL Commuter Line Bojonggede sudah terjadi sejak pukul 06.30 WIB.

“Karena memang Jakarta sudah level 1 dan dilonggarkan ya,” terangnya.

Lebih lanjut, Janter menjelaskan antrean penumpang tersebut tidak terlepas dari kembali normalnya aktifitas perkantoran di Jakarta.

“Untuk penumpang KRL masih tetap ada antrean sampai keluar pintu stasiun karena memang yang beraktifitas sudah mulai normal,” tegasnya.

Sementara itu, ia membeberkan, saat ini penumpang commuter line hanya wajib menunjukkan tanda bukti vaksinasi.

“Untuk syarat naik commuter line saat ini hanya menunjukkan kartu vaksin atau aplikasi peduli lindungi,” katanya. (Ruslan)

 
Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kronologis Mayat Bayi di Kali Poncol Cibinong

7 Desember 2022 - 01:03 WIB

Jelang Tahun Baru, Harga Cabai Rawit di Pasar Bojong Gede Naik

6 Desember 2022 - 22:34 WIB

KASAU Tinjau Pelaksanaan Kejurnas Terjun Payung di Lanud Ats

6 Desember 2022 - 20:16 WIB

Polisi Bongkar Kasus TPPO Modus Agensi TKW di Parung Panjang, Empat Orang Berhasil Diselamatkan

6 Desember 2022 - 19:49 WIB

PN Cibinong Bongkar Tiga Bangunan di Kemang

6 Desember 2022 - 15:21 WIB

Polisi Bubarkan Pelajar yang Hendak Tawuran di Pondok Rajeg

6 Desember 2022 - 13:14 WIB

Pelajar Tawuran Pondok Rajeg
Trending di Kabupaten Bogor