Friday, 3 May 2024
HomePolitikJika Jokowi Reshuffle Kabinet pada Rabu Pon 8 Desember, PAN Siapkan Kader

Jika Jokowi Reshuffle Kabinet pada Rabu Pon 8 Desember, PAN Siapkan Kader

Bogordaily.net – Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengaku mendengar kabar bahwa Presiden Joko Widodo () bakal melakukan reshuffle kabinet. Dia mendengar kabarnya reshuffle kabinet bakal dilakukan , 8 Desember 2021.

“Saya dengar juga isunya begitu ( 8 Desember), katanya sih,” kata Yandri kepada wartawan, di gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa 30 November 2021.

“Tapi kan itu hak prerogatif Pak . Kalau PAN itu manut sajalah, kapan mau reshuffle,” ucapnya.

Lebih lanjut, Yandri menyebut PAN sudah menyiapkan kader jika memang diajak masuk masuk ke kabinet. Dia menyebut sejumlah nama, seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, hingga Ketua DPP PAN Soetrisno Bachir.

“Kita sudah siapkan kader. Sudah sering saya sampaikan. Banyak kader PAN yang siap untuk membantu pemerintahan Pak dan PAN memang sudah,” ujarnya.

“Saya sudah sering sampaikan ke media, ya ada ketum kan, Bang Zul, ada Mas Tris Ketua MPP, ada Sekjen PAN (Eddy Soeparno), gitu, dan nama-nama lain,” imbuhnya.

Yandri juga menekankan dirinya belum tahu terkait posisi apa yang bakal disiapkan untuk PAN jika ada reshuffle. Meski begitu, dia memastikan pihaknya bakal menyodorkan kader sesuai permintaan .

“Belum tahu, saya kalau masalah posisi, pos mana, belum tahu. Tentu kalau ada reshuffle, kalau Pak minta kader PAN, tentu kita usulkan nama yang diminta oleh Pak ,” jelasnya.

“Kok pengennya PAN. PAN itu nggak pake pengennya yang mana, kita tunggu dari Pak Jokowi aja, kan prerogatif Pak Jokowi. Kan bukan milih posisi atau mau di mana. Kan kita tunggu saja, gitu,” lanjut dia.(dtk/sh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here