Sunday, February 5, 2023
HomeKesehatanKapolri dan Bupati Ade Yasin Tinjau Vaksinasi Serentak Indonesia

Kapolri dan Bupati Ade Yasin Tinjau Vaksinasi Serentak Indonesia

IIMS

Bogordaily.netKapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Bupati Bogor Ade Yasin menyambangi Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan (Pusbang Kemenhub) di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Kehadiran Listyo untuk meninjau langsung pelaksanaan “Vaksinasi Serentak Indonesia” yang bertujuan memenuhi target tingkat vaksinasi 70 persen pada akhir tahun yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam kegiatan hari ini, digelar 3.822 titik vaksinasi covid-19 di seluruh Indonesia. Ditargetkan akan ada 1,1 juta-1,6 juta warga yang mendapat suntikan vaksin covid-19 dari kegiatan ini.

“Hari ini dilaksanakan secara serentak dengan target 1,1 juta sampai 1,6 juta. Harapan kita ini bisa tercapai dan khususnya di kabupaten Bogor yang merupakan wilayah dengan jumlah penduduk terbesar di Jabar, saya kira memang harus terus laksanakan akselerasi. Sehingga kemudian target pencapaian di akhir Desember ini bisa kita capai,” kata Listyo kepada wartawan pada Sabtu 27 November 2021.

Listyo menjelaskan, program Vaksinasi Serentak Indonesia itu merupakan salah satu upaya pencegahan lonjakan kasus covid-19 setelah masa libur natal dan tahun baru (nataru). Diprediksi, pada masa itu akan terjadi peningkatan mobilitas yang berpotensi pada peningkatan jumlah kasus covid-19.

Padahal, saat ini Indonesia sudah dapat mengendalikan pandemi covid-19.

Sehingga tentunya menjadi perhatian kita semua agar di masa Nataru nanti laju pengendalian angka Covid-19 yang saat ini sudah behasil kita jaga, tidak kemudian meningkat. Karena pengalaman beberapa tahun lalu pasca-Nataru sempat terjadi kenaikan dua kali lipat. Pasca Idul Fitri mencapai kenaikan yang tertinggi. Sehingga kita ingin memastikan bahwa akselerasi vaksinasi menjelang Nataru betul-betul bisa kita tuntaskan,” ujar Sigit.

Listyo berharap dengan terus menggenjot vaksinasi maka angka test positivity rate alias perbandingan antara jumlah kasus positif dan jumlah tes bisa ditekan hingga di bawah 1 persen, begitu pula dengan tingkat keterisian rumah sakit/bed occupancy rate bisa ditekan hingga 4-5 persen.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan dari 5,42 juta warga Kabupaten Bogor sekitar 70 persen alias 3,78 juta warga sudah mendapatkan suntikan vaksin covid-19. Ia berharap. Status PPKM Kabupaten Bogor bisa diturunkan ke level 1 mengingat capaian tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor