Friday, 26 April 2024
HomeBeritaKapolsek Setiabudi Beddy Ratakan Blusukan Bagikan Makanan Untuk Warga

Kapolsek Setiabudi Beddy Ratakan Blusukan Bagikan Makanan Untuk Warga

Bogordaily.net – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Metro Kompol Beddy Suwendi melakukan aksi blusukan di permukiman padat di wilayah hukum . Dalam aksinya itu, polisi yang terkenal dengan tagline “ratakan!” itu menunjukkan sisi humanis dengan membagikan makanan ke warga.

Kejadian itu diketahui dari postingan akun Instagram miliknya, @Beddy_Ratakan pada Senin 8 November 2011 lalu.

“Kegiatan rutin Kapolsek Metro Kompol Beddy Suwendy S.I.K., S.H. menyambangi warga . aman, nyaman,” tulisnya di caption postingan tersebut.

Dalam video itu tampak Beddy dengan seragam, lengkap dengan masker dan sarung tangan berjalan menyusuri gang sempit sambil membawa bingkisan berwarna merah.

Menyusuri sejumlah rumah, Beddy lalu berhenti di sebuah rumah dan menanyakan apakah penghuninya ingin makanan.

“Sudah makan belum? Mau nasi goreng, pak? Kata Kompol Beddy.

“Mau dong,” balas penghuni rumah.

Beddy pun lantas memberikan bingkisan itu kepada warga. Lalu ia mengucapkan selamat makan dan meninggalkan daerah tersebut.

“Dadah  adik, selamat makan sayang,” kata Beddy sebelum pergi.

Sebelum bertugas di , , Kompol Beddy bertugas sebagai Kapolsek Pulo Gadung, Jakarta Timur. Semasa bertugas di sana, Beddy pernah viral karena aksinya yang mengundang simpati.

Saat melakukan razia PPKM Darurat, Beddy mendapati sejumlah pedagang kaki lima (PKL) masih berjualan pada jam malam. Namun, alih-alih membubarkan Beddy justru membeli seluruh dagangan PKL tersebut agar ia bisa pulang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here