Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorKarya Bakti TNI : Kodim 0606/Kota Bogor Gelar Fogging di Lawanggintung

Karya Bakti TNI : Kodim 0606/Kota Bogor Gelar Fogging di Lawanggintung

Bogordaily.netKodim 0606/Kota Bogor melalui Koramil 0602 Bogor Selatan melaksanakan berbagai kegiatan sosial di RT01/RW08, Kelurahan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Kegiatan ini adalah bagian dari Satkowil Semester II TA 2021 dengan bertemakan “ Pengabdian untuk Negeri”.

“Alhamdulillah kolaborasi ini berjalan mulus, lancar dan aman melaksanakan kebersihan di lingkungan warga yaitu parit-parit,” kata Danramil Timur sekaligus Ws. Danramil Bogor Selatan, Kapten Inf Suharja Kepada Bogordaily.net di lokasi pada Selasa 16 November 2021.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan antara lain pembersihan parit, pembagian masker bagi warga, edukasi protokol kesehatan kepada warga agar, dan fogging di wilayah Kelurahan Lawang Gintung.

Kegiatan itu pun terlaksana karena koordinasi terdahulu dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), pengurus RW, dan pengurus RT. Kapten Inf Suharja  juga mengajak RT, RW dan LPM agar bisa membawa warganya untuk melaksanakan yaitu mengabdi untuk Negeri.

Kapten Inf Suharja menjelaskan pihaknya melakukan aksi bagi-bagi masker dan edukasi karena saat ini penyebaran covid-19 masih terus terjadi sehingga tindakan pencegahan tidak boleh kendur.

Saat ini juga sudah memasuki musim penghujan sehingga rawan demam berdarah. Karenanya, pihaknya melakukan untuk memberantas jentik-jentik nyamuk.

- Kodim 0606/Kota Bogor melaksanakan fogging di Kelurahan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor

“Jika ada yang tidak memakai masker kami akan memberikan masker karena covid-19  ini belum usai. Saat ini Kota Bogor sudah tahap 1 oleh karena itu kita harus makin menjaganya jangan sampai meningkat lagi ke level 2 dan 3,” ujarnya.

 

Rencananya, kegiatan ini tidak akan berhenti hanya di Kelurahan Lawang Gintung tapi akan berlanjut ke 15 Kelurahan lain di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

“Perlu kita ajak warga bersama-sama dengan aparat Pemerintahan dan Kelurahan agar mereka mencintai kebersihan atau keindahan lingkungannya,” ucapnya.

 

Kegiatan Pengabdian untuk Negeri dihadiri juga oleh Camat Bogor Selatan Hidayatulloh, Lurah Lawanggintung  Riswan Makmur, Sekretaris Lurah Lawanggintung Cecep, dan Ketua RW08, Frenky. Selain itu hadir pula Ketua LPM Lawanggintung Sutisna, Ketua KNPI wilayah Kecamatan Bogor Selatan Abdullah Haris, dan Ketua Paguyuban BUMAME Dedi (Ibnu).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here