Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorKarya Bakti TNI : Kodim 0606/Kota Bogor Menanam 1.000 Pohon

Karya Bakti TNI : Kodim 0606/Kota Bogor Menanam 1.000 Pohon

Bogordaily.net – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan keberlangsungan hidup untuk generasi yang akan datang, lakukan penanaman 1.000 pohon dan melakukan pembersihan bantaran sungai pada kegiatan Karya Bakti TNI Satkowil Semester-II. TA 2021.

Acara ini mengangkat tema “Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri”. Kegiatan berlangsung di perumahan Taman Kenari, RW 10, Kelurahan , Kecamatan , Kota Bogor mulai pada jam 7:30 WIB.

Personel Kodim 0606 Kota Bogor membersihkan sungai dalam rangka Karya Bakti TNI Satkowil Semester-II. TA 2021.
Personel membersihkan sungai dalam rangka Karya Bakti TNI Satkowil Semester-II. TA 2021.

Rangkaian kegiatan tersebut dibuka dengan doa dan sambutan dari Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan, S.I.P. Ia menyampaikan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan diadakan setiap 3 Bulan sekali.

“Kegiatan Ini sebagai edukasi kepada masyarakat agar lebih memperhatikan lingkungan untuk keberlangsungan hidup,”kata Komandan , Kolonel Inf Roby Bulan, S.I.P kepada Bogordaily.net, Jumat 12 November.

Dandim 0606 Kota Bogor pun menyampaikan, dampak perubahan iklim yang terjadi pada saat ini seharusnya membuat semua masyarakat dan pihak lainnya agar bisa sadar untuk menjaga lingkungan.

“Kita berharap, kegiatan ini sebagai edukasi agar masyarakat lebih sadar dan peduli terhadap lingkungan,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada veteran dan penanaman pohon. Dalam balutan seragam TNI, Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan, S.I.P tampak sangat antusias dan penuh semangat saat menanam pohon jenis pala dan mahoni.

“Kita menanam pohon jenis pala dan mahoni dibantaran sungai, dan target kita 100 pohon untuk wilayah Kelurahan dan 1000 pohon untuk wilayah Kota Bogor,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga perwakilan anggota dari Dandepom III/I Bogor, perwakilan Kapolresta Bogor Kota, perwakilan Kasatpol PP Kota Bogor, Kapolsek , Camat yang diwakilkan jajaran Lurah , GM FKPPI, DLHK Kota Bogor, Menwa, Pramuka SWK Kota Bogor dan masyarakat setempat.* (Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here