Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorKasus DBD di Nanggung Bertambah Jadi 17 Orang

Kasus DBD di Nanggung Bertambah Jadi 17 Orang

Bogordaily.net – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah , , terus bertambah.

Nanggung mengungkapkan, bahwa yang awalnya terdapat 16 orang warga yang terjangkit DBD, hingga kini ada penambahan satu orang jadi totalnya mencapai 17 orang.

“Jadi totalnya saat ini 17 orang, awalnya 16 orang. Dari 17 orang yang meninggal dua orang,” ungkap kepada wartawan pada, Kamis 18 November 2021.

Dari itu kata dr Baringin pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan terutama dengan melakukan 3 M (Menguras, menutup dan mengubur) barang barang bekas.

“Masyarakat agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat melakukan 3 M agar jentik nyamuk tidak berkembang biang dan mengakibat terjadi DBD,” katanya .

Bahkan, kata Baringin pihaknya akan menggalakan Program Jumsih melakukan kegiatan bersih bersih setiap hari Jumat .

“Nanti kita juga akan buat posko untuk pelaporan , dan Jumat akan melakukan kegiatan Jumat bersih agar nyamuk tidak berkembang biak di tempat tempat yang kotor,” katanya.

Sementara itu Kepala Ahmad Sodik menyampaikan, warganya yang terjangkit DBD di Kampung Banar, dua orang diantaranya meninggal dunia bernama Sidatunisa (24) dan Aeni Jahro keduanya merupakan ibu rumah tangga.

“Tetapi sekarang sudah ada yang sudah sembuh dan masih ada yang sedang di rawat di RSUD Leuwiliang. Dari total data kemarin itu dua orang meninggal dunia,” bebernya.

 

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here