Sunday, 5 May 2024
HomeNasionalKementerian ATR/BPN Terima BMN dan Lelang Awards 2021 Kategori Peer Collaboration

Kementerian ATR/BPN Terima BMN dan Lelang Awards 2021 Kategori Peer Collaboration

Bogordaily.net – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memperoleh (BMN) dan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Kementerian Keuangan RI.

Pada tahun ini, Kementerian ATR/BPN mendapatkan tersebut dalam kategori atau Mitra Kolaborasi yang diterima oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto melalui daring, Senin 15 November 2021.

Kategori atau Mitra Kolaborasi yang diterima oleh Kementerian ATR/BPN, merupakan apresiasi terhadap kerja sama tata kelola Kementerian/Lembaga.

Dalam hal ini, yang menjadi mitra kerja sama dengan DJKN selaku pengelola BMN dan Kementerian ATR/BPN yang telah melaksanakan kerja sama di bidang penyertipikatan BMN berupa tanah.

Agust Yulian, Kepala Biro Keuangan dan BMN Kementerian ATR/BPN, mengungkapkan bahwa ini melengkapi awards laporan keuangan yang juga tahun ini diperoleh Kementerian ATR/BPN, untuk kategori ini telah diperoleh sebanyak lima kali berturut-turut.

Kementerian ATR/BPN berhasil melakukan sertipikasi aset tanah Kementerian Keuangan, BUMN, serta Pemerintah Daerah.

“Upaya sertipikasi ini bisa difasilitasi karena memang tugasnya ada di Kementerian ATR/BPN sehingga merupakan bentuk keseriusan kita dengan memasukkan target ini dalam kegiatan tahunan Kementerian ATR/BPN. Di sinilah Kementerian ATR/BPN bekerja sama dengan instansi tadi untuk mempercepat proses sertipikasi sehingga ini yang menjadikan kita selalu diberikan apresiasi. Diharapkan juga untuk beberapa tahun ke depan, seluruh tanah pemerintah harus sudah bersertipikat seluruhnya,” ungkapnya.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan mengucapkan, selamat kepada seluruh pemenang yang tadi telah mendapatkan prestasi di bidang pengelolaan BMN dan para pemangku kepentingan lainnya, yang telah menjadi mitra dalam mengelola BMN serta melaksanakan lelang negara secara cerdas.

“Tentu seluruh hasil ini sangat diapresiasi, tetapi diharapkan tidak merasa berpuas diri dan terlena dengan prestasi yang telah diraih maupun yang telah dicapai karena tantangan masih sangat banyak. Kementerian Keuangan dalam hal ini akan terus mencoba untuk mendorong agar seluruh Kementerian/Lembaga yang mengelola dan memiliki peranan penting di dalam memanfaatkan BMN, akan terus mengukir prestasi di dalam mengelola dan memanfaatkan BMN,” ujarnya.

Rionald Silaban, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, menuturkan bahwa acara apresiasi pengelolaan BMN dan lelang 2021 ini, merupakan rangkaian dari HUT ke-15 Kementerian Keuangan dan sebagai bentuk apresiasi atas kualitas kerja dan koordinasi seluruh Kementerian/Lembaga.

Kegiatan ini diharapkan juga akan semakin memperkuat sinergi sehingga dapat memunculkan inovasi bersama seluruh Kementerian/Lembaga dan para pemangku kepentingan, serta menjadi bagian dari momentum transformasi DJKN yang merupakan manajer aset untuk menjadi lebih baik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here