Monday, 17 June 2024
HomeNasionalKepala BPBD Karawang Tanggapi Kurangnya Perahu Karet untuk Hadapi Banjir

Kepala BPBD Karawang Tanggapi Kurangnya Perahu Karet untuk Hadapi Banjir

Bogordaily.net – Hujan yang mengguyur hampir setiap hari di sebagian wilayah Jawa Barat membuat beberapa daerah siaga .

Bahkan sebagian daerah mulai mempersiapkan alat-alat, untuk mengevakuasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada saat tiba.

Seperti halnya Kabupaten Karawang saat musim hujan telah tiba, masih kekurangan untuk persiapan menghadapi bencana di wilayah yang rawan . Kebutuhan mencapai 15 unit, namun yang terpenuhi baru 6 unit.

Mengutip dari postingan akun instagram @infokrw pada Senin 1 November 2021 jam 14:30 WIB, tertulis dengan jelas Kepala Yasin Nasrudin, memberikan komentarnya terkait yang belum terpenuhi jumlahnya.

“Iya memang kita masih kekurangan perahu karet untuk evakuasi warga yang kebanjiran, idealnya kita harus punya 15 unit perahu karet tapi karena keterbatasan anggaran kami baru punya enam unit. Tahun depan kita anggarkan untuk membeli 2 unit lagi,” kata Plt kepala Yasin Nasrudin Senin 1 November 2021.

Yasin menjelaskan lebih lanjut bahwa daerah yang rawan di Kabupaten Karawang mencapai 11 Kecamatan. Hal tersebut yang membuat perahu karet sangat penting keberadaannya.

Menurut Yasin tahun sebelumnya menerjang 29 Kecamatan sehingga tim evakuasi harus membuat skala prioritas untuk melakukan evakuasi.

Untuk mengatasi kekurangan perahu karet, biasanya Yasin meminta bantuan kepada Polres Karawang, Kodim, atau pihak Pemerintahan yang memiliki perahu karet.

Sementara itu menurut Yasin bantuan perahu karet biasanya datang dari Tim SAR Provinsi Jawa Barat.

“Tapi kalau banjirnya merata dibanyak tempat, ya terpaksa kita harus antri menunggu yang lain selesai,” pungkasnya.(Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here