Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKronologi Karim Benzema Divonis 1 Tahun Penjara Dalam Skandal Bokep

Kronologi Karim Benzema Divonis 1 Tahun Penjara Dalam Skandal Bokep

Bogordaily.netPengadilan di Perancis memvonis penyerang dan Real Madrid, 1 tahun penjara dan denda 75 ribu Euro (Rp1,2 miliar). Pemain berusia 33 tahun tersebut dinyatakan bersalah karena ikut memeras rekannya di , Mathieu dengan ancaman menyebarkan video skandal bokep pribadi.

Hakim mengatakan Benzema telah “Melibatkan dirinya secara pribadi melalui akal-akalan dan kebohongan untuk meyakinkan rekan setimnya agar tunduk pada pemerasa,” demikian dikutip dari BBC pada Rabu 26 November 2021.

Benzema melalui kuasa hukumnya Sylvain Cormier pun masih kukuh membantah tuduhan itu. Sylvain mengatakan kliennya akan mengajukan banding atas tuduhan itu.

“Reaksinya (Karim) pada akhirnya adlaah kemarahan terhadap keputusan yang sangat kontradiktif (dengan kenyataan),” kata pengacara Benzema, Sylvain Cormier.

Benzema sendiri tidak hadir ke Versailles, Perancis untuk menghadiri sidang itu. Ia bersama klubnya, bertanding melawan FC Sheriff Tiraspol di lanjutan Liga Champions 2021-2022. Begitu pula yang tengah bermain di klub Yunani Olympiakos.

Duduk Perkara

Mundur pada 2015, meminta seorang pria di Marseille bernama Axel Angot untuk memindahkan file di ponsel lama ke ponsel barunya. Saat mengerjakan itu, Angot menemukan konten seks pribadi . Angot bersama seorang lagi bernama Mustapha Zouaoui kemudian memeras dengan mengancam akan menyebarkan video itu.

Valbuena pun melaporkan kasus itu ke kepolisian. Dalam penyelidikannya, polisi menemukan keterlibatan satu orang lain yang bernama Karim Zenati. Zenati adalah teman masa kecil Benzema. Pada satu kesempatan, Zenati meminta Benzema untuk bertindak menjadi “perantara” dalam skema pemerasan terhadap Valbuena.

Benar saja, pada Oktober 2015 tepatnya saat training camp , Benzema mendekati Valbuena ke kamarnya. “Hati-hati Math, mereka gede, preman gede,” kata Benzema kepada Valbuena dikutip dari BBC.

Benzema kemudian menawarkan untuk mengenalkan Valbuena ke seseorang yang dirasa bisa membantu : Karim Zenati.

Polisi yang sempat menyadap ponsel Zenati dan Benzema mengungkapkan, Benzema pernah menghubungi Zenati dan mengatakan “Dia enggak tanggapi kita serius,” dan dibalas “Kalau dia enggak mau, dia bakal berurusan dengan piranha,”.

Benzema Membantah

Para terdakwa dalam kasus ini membantah tuduhan pemerasan terhadap Valbuena. Axel Angot mengaku dia memang telah menyebarkan video itu tapi dia sama sekali tidak meminta uang.

Sementara Benzema mengaku ia memang mendekati Valbuena. Tapi itu semua hanya untuk membantunya menyelesaikan masalahnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here