Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaLiga Champions : Barcelona Wajib Atasi Benfica Demi Lolos Ke 16 Besar

Liga Champions : Barcelona Wajib Atasi Benfica Demi Lolos Ke 16 Besar

Bogordaily.net – Setelah menjalani debut manis di La Liga saat mengalahkan Espanyol 1-0, Xavi Hernandez akan menjalankan debutnya sebagai pelatih di Liga Champions. akan menjamu Benfica di Camp Nou pada Rabu 24 November 2021 pagi nanti pukul 03.00 WIB.

Laga ini penting untuk menjaga asa Blaugrana lolos ke 16 besar Liga Champions.

dan Benfica tergabung di grup E Liga Champions 2021-2022. menduduki posisi ke-2 dengan 6 poin, hasil dari 2 kemenangan dari 4 laga. Sementara Benfica berada di posisi ketiga dengan 4 poin hasil dari 1 kemenangan dan 1 kali imbang.

Jika menang, maka Pique Cs akan memastikan langkah ke-16 besar. Pasalnya, torehan 9 poin tak akan lagi bisa dikejar oleh Benfica.

Namun, jika Benfica menang maka klub asal Lisbon itu akan mengkudeta di posisi 2 klasemen grup E dengan torehan 7 poin. Jika skenario itu terjadi, kala menghadapi Bayern Munchen di laga terakhir grup E sembari berharap Benfica kalah atau imbang dari Dynamo Kyiv.

Sialnya, pada pertandingan pertama, kala bertamu ke Lisbon, Benfica berhasil melibas dengan skor telak 3-0. Selain itu, Benfica pun tampaknya sedang on fire. Pasca ditundukkan Bayern Munchen dengan skor 5-2, Benfica balas menghajar Braga dengan skor 6-1 pada 8 November 2021 kala lanjutan Primeira Liga, dan lanjut menundukkan Pacos De Ferreira dengan skor 4-1.

Benfica pun kini bercokol di posisi ketiga klasemen Primeira Liga dengan 28 poin. Benfica bersaing ketat dengan FC Porto dan Sporting Lisbon yang berada di posisi kedua dengan masing-masing 29 poin.

Krisis Pemain

Xavi Hernandez jelas harus putar otak meracik skuadnya. Bagaimana tidak, Pedri yang jadi andalan di lini tengah tidak bisa dimainkan karena masih cedera.

Sayap kiri Los Cules pun kopong lantaran Ansu Fati harus menepi lantaran cedera. Tak cuma itu, Oscar Mingueza, Sergio Busquets dan Nico Gonzalez pun mengalami masalah pada laga kontra Espanyol akhir pekan lalu. Ketiganya absen pada sesi latihan hari Mingu kemarin.

Namun, absennya banyak pemain menjadi kesempatan para pemain muda untuk unjuk gigi. Di lini tengah, El-Barca masih punya Gavi yang tampil gemilang dengan Timnas Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia 2020. Selain itu juga ada sosok Yusuf Demir di sayap kanan, dan Phillippe Coutinho di sayap kiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here