Makin Memanas, Pelanggan Indihome Akan Polisikan GM Telkom Bogor

Menu

Mode Gelap
Punya Modal Arsitek dan Kepala Daerah, Ridwan Kamil Digadang Jadi Kepala IKN Kota Bogor Terus Lanjutkan Vaksinasi Booster Kasus Harian Covid-19 Tembus 3 Ribu, Komisi IX Ingatkan Pemerintah Hal Ini Tenggelam di Sungai Kapuas, Balita Berusia 2 Tahun Belum Ditemukan Jajan Food Street Festival di Padjadjaran Suites Resort Yuk!

Kota Bogor · 29 Nov 2021 13:37 WIB

Makin Memanas, Pelanggan Indihome Akan Polisikan GM Telkom Bogor


 Makin Memanas, Pelanggan Indihome Akan Polisikan GM Telkom Bogor Perbesar

Bogordaily.netKasus somasi pelanggan Indihome atas nama Ari Munandar kepada Telkom Bogor semakin memanas. Melalui kuasa hukumnya Bambang Wijanarko, Ari menyatakan akan melaporkan General Manager Telkom Bogor Muskab Muzzakar ke polisi.

“Kita belum tahu dalam penyidikan Kepolisian nanti, jeratan apa yang mereka akan gunakan¬† sehingga kasus ini menjadi terang benderang. Saya berharap ke depan tidak ada lagi kerugian yang dialami klien saya khususnya dan umumya masyarakat pengguna IndiHome,” kata Bambang Wijanarko pada Minggu 28 November 2021.

Bambang mengatakan, ada sejumlah indikasi pelanggaran yang dilakukan. Pertama, pertama pelanggaran atas Undang-Undan Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Selain itu, juga ada indikasi Muskab melanggar UU 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan Undang-Undang Nomor 36 tahun 1999 tentang Telekomunikasi.

Kasus ini bermula dari keluhan seorang pengguna Indihome bernama Ari Munandar, warga Cimande Ilir Kabupaten Bogor yang tidak puas dengan pelayanan Indihome. Salah satunya ialah iuran yang terus membengkak tanpa ada komunikasi dengan Ari.

Ari mengaku berlangganan paket platinum member dan membayar Rp789.250 untuk bulan pertama. Namun, pada tagihan berikutnya jumlah itu malah membengkak jadi Rp918 ribu tanpa ada perubahan fasilitas. Selain itu, setiap tanggal 21 internetnya tidak bisa digunakan sama sekali.

Merasa tak mendapatkan respon yang baik, Ari lantas melayangkan somasi ke Telkom Bogor. Namun, upaya ini pun tidak membuahkan hasil.

Selain berencana memidanakan General Manager Telkom Bogor, Ari juga akan melayangkan gugatan class action kepada Telkom. Karenanya, kini ia membuka posko pengaduan bagi warga yang pernah mengalami pengalaman serupa dengannya.

Dia yakin upayanya ini akan mendapat sambutan baik dari masyarakat.

“Dibutuhkan dukungan waktu, tenaga dan pikiran baik itu moril maupun materi didalam pelaksanaannya. Sekali lagi saya mohon doa dari rekan rekan semua,” harap Ari.

Ari juga mengaku, seminggu terakhir pihaknya tengah berkirim surat dengan Komisi 1 DPR RI yang mengurus komunikasi dan bermitra dengan Telkom. Rencananya, ia akan membawa masalah somasi Indihome ini ke Wakil Ketua Komisi 1 DPR, tapi ia tak menyebut nama wakil ketua yang dimaksud.

“Terkait permasalahan ini sudah dikomunkasi dan Insya Allah, akan diterima wakil Ketua Komisi I DPR RI,” ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 2.611 kali

Baca Lainnya

Kota Bogor Terus Lanjutkan Vaksinasi Booster

24 Januari 2022 - 09:18 WIB

Vaksinasi Booster

Wow! Penumpang Biskita Trans Pakuan Capai 300 Ribu Orang

23 Januari 2022 - 18:44 WIB

Biskita trans

Penerapan Gage Sukses Tekan Volume Kendaraan yang Masuk ke Kota Bogor

23 Januari 2022 - 18:26 WIB

Tekan Volume Kendaraan

Hore! Bis Kita Trans Pakuan Akan Kembali Mengaspal di Kota Bogor Mulai Besok

23 Januari 2022 - 15:51 WIB

Kembali Mengaspal di Kota Bogor

DPC Syarikat Islam Kota Bogor Dukung Kadernya Maju Pemilu Legislatif 2024

23 Januari 2022 - 10:23 WIB

Pemilu Legislatif 2024

Pengurus Baru Dikukuhkan, Dedie Minta Kesejahteraan PWRI

23 Januari 2022 - 08:12 WIB

PWRI
Trending di Kota Bogor