Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorMantan Wakil Wali Kota Bogor Tanggapi Kehadiran BusKita Trans Pakuan

Mantan Wakil Wali Kota Bogor Tanggapi Kehadiran BusKita Trans Pakuan

Bogordaily.net – Mantan Wakil Wali Kota Bogor periode 2014-2019, memberikan tanggapannya terkait yang baru launching pada Selasa 2 November 2021. Menurutnya ini adalah moda transportasi yang bagus untuk masyarakat Kota Bogor.

Usmar menjelaskan, bahwa memang harus ada moda transportasi alternatif selain , , bus dan lain-lain. Ditambah lagi, bahwa transpakuan telah melewati pasang surut yang luarbiasa dalam perumusannya.

“Kementerian Perhubungan memberi bantuan sebanyak 49 unit bus untuk Trans Pakuan berdasarkan informasi yang saya dapat,” kata Mantan Wakil Wali Kota Bogor periode 2014-2019, , kepada Bogordaily.net, Rabu 3 November 2021.

Kemudian Usmar menjelaskan, bahwa bantuan dari Kementerian Perhubungan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menjadi modal awal untuk secara sungguh-sungguh melaksanakan regulasi dan operasi yang berkaitan dengan transportasi angkutan massal.

“Jangan nanti bertubrukan lagi dengan istilahnya ada trem dan lain sebagainya,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya menghimbau agar Raperda yang terkait dengan Trans Pakuan yang sedang di olah di DPRD Kota Bogor harus cepat selesai supaya dasar hukumnya jelas dan legal.

“Sekarang kan belum ada Dirutnya, sudah terlampau lama juga, ini menyisahkan celah hukum yang resistensi tinggi sekali kalau tidak cepat ditunjuk Direktur utamanya,” pungkasnya***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here