Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaNewcastle United Resmi Tunjuk Eddie Howe Sebagai Nahkoda Baru

Newcastle United Resmi Tunjuk Eddie Howe Sebagai Nahkoda Baru

Bogordaily.net – Pencarian pelatih baru akhirnya menemukan titik akhir. Pada Senin (8/11/2021) kemarin The Magpies mengumumkan telah menandatangani kontrak dengan eks-manajer Bournemouth sampai musim panas 2024 mendatang.

“Adalah kehormatan besar menjadi pelatih kepala di klub dengan status dan sejarah seperti . Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya,” kata Howe sebagaimana dikutip dari situs resmi Newcastle

Sebelum ini, Newcastle yang baru saja dibeli oleh konsorsium milik Mohammed Bin Salman dari Arab Saudi sempat dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Unai Emery dan Antonio Conte.

sendiri bukanlah sosok yang bisa disepelekan. Sebagai pemain dan pelatih ia telah mencatatkan torehan gemilang bersama Bournemouth.

Howe ditunjuk menjadi manajer Bournemouth pada Januari 2009 dan menjadi manajer termuda di Divisi Championship liga Inggris dalam usia 32 tahun. Di tahun debutnya, ia menyelamatkan Bournemouth tidak terdegradasi dari divisi Championship dan di tahun berikutnya ia justru berhasil mengangkat Bournemouth menembus kasta tertinggi Liga Inggris : Premier League.

Itu adalah kali pertama Bournemouth berhasil berlaga di Premier League.

Sebagai pemain, Howe mencatatkan 254 pertandingan bersama Bournemouth sebagai bek. Dalam karirnya, ia berhasil menjaringkan 12 gol.

“Ini adalah sebuah kesempatan yang luar biasa, tapi ada banyak pekerjaan di depan kita dan saya ingin sekali untuk segera datang ke pusat latihan dan mulai bekerja bersama para pemain,” tandas Howe.

Sementara itu, co-owner Amanda Staveley mengatakan pihaknya kagum dengan Howe selama proses rekrutmen. Menurutnya, Howe telah berhasil menciptakan dampak luar biasa bagi klub lamanya Bournemouth.

Steveley menilai Howe adalah pelatih yang bergairah dan juga dinamis, serta memiliki visi dalam membawa tim ke depannya.

“Dia sangat cocok dengan apa yang kita coba bangun di sini,” katanya dikutip dari laman utama . ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here