Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaPercepat Vaksinasi, Polresta Bogor Kota Gelar Vaksinasi di Puskesmas Kedung Badak

Percepat Vaksinasi, Polresta Bogor Kota Gelar Vaksinasi di Puskesmas Kedung Badak

Bogordaily.netPolresta Bogor kota bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor dalam “Vaksinasi Serentak Indonesia” yang diadakan di Puskesmas Jalan Cimanggu Permai, RT.04/RW.08, Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu 27 November 2021. Dalam kegiatan ini, ditargetkan 350 orang disuntik vaksin covid-19.

“Target kami hari ini sebanyak 350 dosis, namun jika lebih akan kami tambahkan kuota-nya,” kata Kapolsek Kompol Suhartono kepada Bogordaily ditempat vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi ini mulai pukul 08:00 WIB hingga pukul 14:00 WIB. Tercatat ada 278 orang orang yang mendaftar, dari jumlah itu sebanyak 262 orang berhasil disuntik vaksin covid-19, sementara 16 orang lainnya harus ditunda atau tidak bisa melaksanakan vaksinasi karena menderita penyakit komorbid.

Suhartono bersama jajarannya mengaku sudah mensosialisasikan sentra vaksinasi ini supaya warga yang sama sekali belum menerima vaksin atau hendak mendapatkan dosis kedua vaksin covid-19 agar datang ke sentra Puskesmas .

“Untuk jenis vaksin sendiri ada Sinovac untuk dosis kedua, vaksin Pfizer dosis pertama dan kedua, kemudian vaksin AstraZeneca untuk dosis kedua,” ujarnya “untuk total jenis vaksin yang di gunakan yaitu, vaksin Pfizer 144 vial, vaksin Sinovac 63 vial dan vaksin AstraZeneca 55 vial.”

Untuk warga yang hendak vaksin pun syaratnya mudah. Warga hanya perlu membawa fotocopy KTP atau KK, kemudian bagi yang sudah di vaksin pertama warga hanya membawa kartu vaksin pertama untuk dilakukan vaksin ke dosis kedua.

Dengan adanya vaksinasi serentak Indonesia ini, Suhartono berharap bisa mengajak masyarakat sebanyak mungkin.  Walaupun target 350 vial tapi ia berharap bisa lebih dari itu agar bisa mempercepat target vaksinasi 100 persen di Kota Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here