Tuesday, 25 June 2024
HomeKota BogorPerumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Gelar Donor Darah di Blok F

Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Gelar Donor Darah di Blok F

Bogordaily.net – Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor menggelar di lantai 1 Blok F Pasar Kebon Kembang sentra elektronik dan food court, , Kota Bogor, Senin 15 November 2021.

Pantauan Bogordaily di tempat pukul 09:30 WIB, terlihat pegawai Perumda PPJ dan pedagang Blok F sangat antusis mengikuti ini.

Para pendonor harus di skrining terlebih dahulu sebelum melakukan . Hal ini dilakukan untuk memastikan pendonor dalam kondisi fit.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Muzakkir mengatakan, ini dibuka untuk karyawan Perumda PPJ, pedagang yang berada di Blok F dan masyarakat umum.

Kegiatan di Blok F Pasar Kebon Kembang lantai 1 dimulai dari pukul 09:00 WIB sampai 12:00 WIB dengan harapan kantung darah yang terkumpul sebanyak 50 kantung.

“Perumda PPJ baru pertama kali mengadakan . Nantinya insyaallah ke depannya setiap 3 Bulan akan diagendakan acara kembali,” kata Muzakkir kepada Bogordaily.

Muzakkir menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan untuk diatur jadwalnya di tahun 2022 selama 1 tahun untuk kegiatan ini.

Kemudian kegiatan donor darah ini untuk membantu masyarakat Kota Bogor yang memerlukan darah. Terlebih lagi karyawan Perumda PPJ dan pedagang yang mendonorkan darahnya akan sehat, karena sirkulasi darah akan lancar.

Muzakkir menyampaikan, kegiatan donor darah sengaja dilakukan di lantai 1 sentra elektronik dan food court sekaligus untuk mempromosikan lantai 1 ini ke masyarakat.

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan donor darah ini akan berlanjut ke depannya. Nantinya Perumda PPJ akan melakukan donor darah bergiliran di Pasar Bogor, Pasar Sukasari dan pasar lainnya setiap 3 Bulan sekali.

“Tujuannya untuk memperkenalkan ke para pedagang dan masyarakat yang berbelanja bahwa donor darah itu sehat. Setetes darah kita adalah harapan hidup orang lain,” ungkapnya.(ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here