Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Gelar Donor Darah di Blok F

Menu

Mode Gelap
Rincian Harga Emas di Pegadaian Senin, 26 September 2022 Cepat dan Mudah, Berikut Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor Hari Ini Heboh Rumor Xi Jinping Dikudeta, Jadi Tahanan Rumah Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Capai 1.411 Pasien 5 Penyakit yang Wajib Diwaspadai Saat Musim Hujan

Kota Bogor · 15 Nov 2021 11:07 WIB

Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Gelar Donor Darah di Blok F


 Perumda Pasar Pakuan Jaya gelar donor darah di Blok F Pasar Kebon Kembang pada Senin 15 November 2021 Perbesar

Perumda Pasar Pakuan Jaya gelar donor darah di Blok F Pasar Kebon Kembang pada Senin 15 November 2021

Bogordaily.net – Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor menggelar donor darah di lantai 1 Blok F Pasar Kebon Kembang sentra elektronik dan food court, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin 15 November 2021.

Pantauan Bogordaily di tempat pukul 09:30 WIB, terlihat pegawai Perumda PPJ dan pedagang Blok F sangat antusis mengikuti donor darah ini.

Para pendonor harus di skrining terlebih dahulu sebelum melakukan donor darah. Hal ini dilakukan untuk memastikan pendonor dalam kondisi fit.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Muzakkir mengatakan, donor darah ini dibuka untuk karyawan Perumda PPJ, pedagang yang berada di Blok F dan masyarakat umum.

Kegiatan donor darah di Blok F Pasar Kebon Kembang lantai 1 dimulai dari pukul 09:00 WIB sampai 12:00 WIB dengan harapan kantung darah yang terkumpul sebanyak 50 kantung.

“Perumda PPJ baru pertama kali mengadakan donor darah. Nantinya insyaallah ke depannya setiap 3 Bulan akan diagendakan acara donor darah kembali,” kata Muzakkir kepada Bogordaily.

Muzakkir menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PMI Kota Bogor untuk diatur jadwalnya di tahun 2022 selama 1 tahun untuk kegiatan donor darah ini.

Kemudian kegiatan donor darah ini untuk membantu masyarakat Kota Bogor yang memerlukan darah. Terlebih lagi karyawan Perumda PPJ dan pedagang yang mendonorkan darahnya akan sehat, karena sirkulasi darah akan lancar.

Muzakkir menyampaikan, kegiatan donor darah sengaja dilakukan di lantai 1 sentra elektronik dan food court sekaligus untuk mempromosikan lantai 1 ini ke masyarakat.

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan donor darah ini akan berlanjut ke depannya. Nantinya Perumda PPJ akan melakukan donor darah bergiliran di Pasar Bogor, Pasar Sukasari dan pasar lainnya setiap 3 Bulan sekali.

“Tujuannya untuk memperkenalkan ke para pedagang dan masyarakat yang berbelanja bahwa donor darah itu sehat. Setetes darah kita adalah harapan hidup orang lain,” ungkapnya.(ibnu)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

 
Baca Lainnya

Penyerahan Bantuan Korban Banjir Kota Bogor Dikawal TNI

26 September 2022 - 15:55 WIB

Awas Banjir Kali Cipakancilan! Babinsa Ingatkan Warga Jangan Buang Sampah di Sungai

26 September 2022 - 15:26 WIB

Ayo Ke Posyandu! Deteksi Dini Resiko Penyakit Tidak Menular

26 September 2022 - 14:54 WIB

Top! Setelah Mie Andalan, Kang Dudung Buka Bisnis Ayam Potong Segar Andalan

26 September 2022 - 13:09 WIB

Mantapkan Pendidikan Keislaman, STAI Al Hidayah Rekrut Dosen Wanita Baru

26 September 2022 - 12:54 WIB

Dosen Baru STAI Al-Hidayah

Mantapkan Pendidikan Keislaman, STAI Al-Hidayah Rekrut Dosen Wanita Baru

26 September 2022 - 12:30 WIB

Dosen Baru STAI Al-Hidayah
Trending di Kota Bogor