Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorPolresta Bogor Kota Launching "Polantas Penolong Jalan Raya" Demi Polantas Lebih Humanis

Polresta Bogor Kota Launching “Polantas Penolong Jalan Raya” Demi Polantas Lebih Humanis

Bogordaily.net – Polresta Bogor Kota meluncurkan program “ Penolong Jalan Raya” di Lapangan Mako Polresta Bogor Kota pada Senin 8 November 2021. Acara peluncuran tersebut dipimpin oleh Kapolresta Bogor Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro didampingi oleh Wakapolresta Bogor AKBP Ferdy Irawan.

Program ini bertujuan untuk memperkuat pola pikir, pola sikap, pola perilaku para anggota kepolisian lalu lintas. Kegiatan ini diadakan di lapangan Mako Polresta Bogor Kota, Senin, 8 November 2021.

“Hari ini Jajaran Polresta Bogor Kota melaunching kegiatan ‘ Penolong Jalan Raya', tentunya kami berharap dijajaran Bogor Kota lebih melaksanakan tugas-tugasnya secara humanis menghadapi berbagai dinamika masyarakat, dinamika pengguna jalan tentunya harus di hadapi dengan cara-cara yang dewasa dan bijak,” kata Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Dalam acara ini, Kombes Pol Susatyo memberikan arahan kepada anggota kepolisian lalu lintas bagaimana mereka berperilaku ketika sedang melaksanakan tugas dijalan.

Menurutnya, Anggota kepolisan harus memiliki sifat tulus, responsif, unggul, sinergi, dan terpuji (TRUST), selain itu anggota kepolisian harus mengayomi dan mempunyai sifat anti kritik dari masyarakat. Dengan demikian sambungnya, One Day One Care petugas setiap harinya harus menolong masyarakat siapapun itu dalam bentuk apapun.

Kombes Pol Susatyo menyampaikan konsep polisi penolong lalu lintas merupakan upaya mengubah mindset para petugas lalu lintas agar tidak hanya mengedepankan kewenangannya melakukan penegakan hukum dijalan raya, tetapi juga berperan menolong masyarakat dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya tertib lalu lintas demi keselamatan pengendara, pengemudi, dan pengguna jalan lainnya.

Ditengah-tengah kegiatan Kombes Pol Susatyo juga menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kecelakaan lalu lintas.

“Kami berharap bisa menjadi teladan bagi masyarakat, untuk mengurangi perilaku-perilaku negatif para petugas-petugas di Jalan Raya,” ujarnya. (Ibnu)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here