Monday, 29 April 2024
HomeBeritaResmi! Dani Alves Kembali ke Barcelona

Resmi! Dani Alves Kembali ke Barcelona

Memasuki bursa transfer musim dingin musim 2021-2022, Barcelona di bawah asuhan Xavi Hernandez mulai bergeliat. Teranyar, Blaugrana resmi memulangkan salah satu mantan bek kanannya, Dani Alves. Hal itu diumumkan di laman resmi FC .

“Pada dasarnya, FC dan Dani Alves telah menemui kata sepakat bahwa sang pemain akan bergabung dengan tim utama untuk sisa musim ini,” demikian tertulis di siaran pers pada Jumat 12 November 2021.

Rencananya, punggawa asal Brazil itu akan mulai latihan minggu depan. Meski begitu, Dani baru bisa menjalani debutnya kembali pada Januari mendatang.

“Sang pemain Brazil akan bergabung latihan mulai minggu depan tapi tak akan bisa bermain sampai Januari,” demikian ditulis di laman FC .

Dani Alves pertama kali mendarat di klub asal catalan itu pada 2008 setelah menjalani musim yang luar biasa di Sevilla. Selama di , Dani berhasil mencatatkan tinta emas.

Total ia bermain di 391 pertandingan resmi Blaugrana dan mencetak 23 gol. Karena catatan gemilangnya, ia selalu menjadi pilihan utama pelatih-pelatih mulai dari Pep Guardiola, Tito Vilanova, Tata Martino and Luis Enrique.

Pada musim panas 2016, Dani akhirnya meninggalkan menuju klub Italia Juventus. Ia melanjutkan petualangannya ke klub ibu kota Perancis Paris Saint German, dan terakhir pulang kampung untuk membela Sao Paulo.

Saat ini memang tengah terpuruk dan terdampar di posisi 9 klasemen . Dari 12 kali main, tim ibu kota Catalan itu hanya mencatatkan 4 kali kemenangan, 5 kali imbang, dan 3 kali kekalahan. pun hanya mampu menyarangkan 19 gol dan kemasukan 5 gol.

Di Liga Champions posisi Barcelona pun masih belum aman kendati berada di posisi 2 klasemen grup E. Barcelona hanya mampu mengumpulkan 6 poin dari 4 pertandingan, terpaut jauh dari Bayern Munchen yang digdaya dengan 12 poin. Sementara di posisi ketiga ada Benfica yang masih membayangi dengan 4 poin.

Untuk mengatasi krisis itu, manajemen Barcelona memecat Ronald Koeman dan merekrut mantan pemainnya, Xavi Hernandez.

Dengan Dani Alves yang kembali ke Barcelona maka persaingan di sisi kanan pertahanan Barcelona akan memanas. Saat ini, posisi itu menjadi milik Sergiño Dest dan Moussa Wagué menjadi pelapisnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here