Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorSah! Bima Arya Lantik Pengurus Asosiasi LPM Kota Bogor

Sah! Bima Arya Lantik Pengurus Asosiasi LPM Kota Bogor

Bogordaily.net – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dengan resmi melantik pengurus Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bogor periode 2020-2025 di Bigland Hotel Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa 9 November 2021.

Pada kesempatan itu, Bima mengatakan, LPM memiliki peran strategis untuk menjembatani antara program-program pemerintah kota dengan warga, agar warga terlibat dan berdaya.

“LPM bukan saja bisa membantu dalam pelaksanaan, tetapi diharapkan LPM juga bisa memberikan input atau masukan bagi program-program yang memang perlu di prioritaskan,” ucapnya.

Bima berharap, LPM bisa membangun harmoni kebersamaan mulai dengan lurah, ormas, OKP, pemuda, PKK dan semuanya.

“Semoga Asosiasi LPM bisa menjadi saluran komunikasi yang lebih baik kedepan, termasuk membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di wilayah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi , Elfian Sory Sagala menambahkan, pembentukan Asosiasi LPM yang terdiri ada 16 pengurus dan 68 anggota yang ada di setiap kelurahan menjadi wadah untuk lebih memperkuat koordinasi antar LPM.

“Dengan adanya Perwali yang ditandatangani langsung oleh Walikota, jelas bahwa LPM yang berada di forum kelurahan dan forum kecamatan itu semua dibawah koordinasi Asosiasi . Kedepan kita akan melakukan pembimbingan, arahan dan sebagainya,” ujarnya.

Setelah ini, lanjutnya, berbagai program akan disusun mulai dari penataan PKL dimasing-masing kecamatan sampai mengawal program-program yang sudah masuk di Musrenbang.

“Kita akan mengecek setiap program yang sudah berjalan dari hasil Musrenbang, agar bisa terealisasi dengan baik termasuk dapat melibatkan warga dalam program tersebut,” jelas Sagala didampingi Sekretaris Rudi Yuniardi Saleh dan Bendahara Hendriyanto.

Sagala sapaan akrabnya ini menegaskan, pihaknya akan terus membangun komunikasi yang baik mulai dari tingkat bawah sampai atas dan melakukan pengabdian penuh kepada masyarakat.

“Jadi peran LPM ini mengawasi disetiap program maupun bantuan yang dilakukan agar berjalan dengan baik dan lancar. Jangan sampai ada anggapan cuma datang, foto, terus makan-makan,” pungkasnya.

Acara dihadiri enam Camat di Kota Bogor, Ketua KNPI Kota Bogor Sapta Bela Alfaraby, Ketua Karang Taruna Kota Bogor dan pengurus asosiasi di 68 Kelurahan se-Kota Bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here