Sah! Bima Arya Lantik Pengurus Asosiasi LPM Kota Bogor

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Kota Bogor · 9 Nov 2021 18:07 WIB

Sah! Bima Arya Lantik Pengurus Asosiasi LPM Kota Bogor


 Walikota Bogor Bima Arya berfoto bersama pengurus asosiasi LPM Kota Bogor usai pelantikan pengurus periode 2020-2025, di Bigland Hotel Bogor, Selasa 9 November 2021 .(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Walikota Bogor Bima Arya berfoto bersama pengurus asosiasi LPM Kota Bogor usai pelantikan pengurus periode 2020-2025, di Bigland Hotel Bogor, Selasa 9 November 2021 .(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dengan resmi melantik pengurus Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bogor periode 2020-2025 di Bigland Hotel Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa 9 November 2021.

Pada kesempatan itu, Bima mengatakan, LPM memiliki peran strategis untuk menjembatani antara program-program pemerintah kota dengan warga, agar warga terlibat dan berdaya.

“LPM bukan saja bisa membantu dalam pelaksanaan, tetapi diharapkan LPM juga bisa memberikan input atau masukan bagi program-program yang memang perlu di prioritaskan,” ucapnya.

Bima berharap, LPM bisa membangun harmoni kebersamaan mulai dengan lurah, ormas, OKP, pemuda, PKK dan semuanya.

“Semoga Asosiasi LPM bisa menjadi saluran komunikasi yang lebih baik kedepan, termasuk membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di wilayah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi LPM Kota Bogor, Elfian Sory Sagala menambahkan, pembentukan Asosiasi LPM yang terdiri ada 16 pengurus dan 68 anggota yang ada di setiap kelurahan menjadi wadah untuk lebih memperkuat koordinasi antar LPM.

“Dengan adanya Perwali yang ditandatangani langsung oleh Walikota, jelas bahwa LPM yang berada di forum kelurahan dan forum kecamatan itu semua dibawah koordinasi Asosiasi LPM Kota Bogor. Kedepan kita akan melakukan pembimbingan, arahan dan sebagainya,” ujarnya.

Setelah pelantikan ini, lanjutnya, berbagai program akan disusun mulai dari penataan PKL dimasing-masing kecamatan sampai mengawal program-program yang sudah masuk di Musrenbang.

“Kita akan mengecek setiap program yang sudah berjalan dari hasil Musrenbang, agar bisa terealisasi dengan baik termasuk dapat melibatkan warga dalam program tersebut,” jelas Sagala didampingi Sekretaris Rudi Yuniardi Saleh dan Bendahara Hendriyanto.

Sagala sapaan akrabnya ini menegaskan, pihaknya akan terus membangun komunikasi yang baik mulai dari tingkat bawah sampai atas dan melakukan pengabdian penuh kepada masyarakat.

“Jadi peran LPM ini mengawasi disetiap program maupun bantuan yang dilakukan agar berjalan dengan baik dan lancar. Jangan sampai ada anggapan cuma datang, foto, terus makan-makan,” pungkasnya.

Acara pelantikan dihadiri enam Camat di Kota Bogor, Ketua KNPI Kota Bogor Sapta Bela Alfaraby, Ketua Karang Taruna Kota Bogor dan pengurus asosiasi di 68 Kelurahan se-Kota Bogor.***

Artikel ini telah dibaca 255 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Sukses, Kodim 0606/Kota Bogor Gelar Fun Run 2022

13 Agustus 2022 - 15:58 WIB

Peltu Ridwan Dampingi Pemberian Imunisasi Anak Nasional

13 Agustus 2022 - 15:42 WIB

Koptu Andry H Hadiri Kegiatan Santunan Anak Yatim

13 Agustus 2022 - 13:47 WIB

Kodim 0606 Melalui Babinsa Kelurahan Mulyaharja Hadiri Lomba MTQ

13 Agustus 2022 - 13:27 WIB

Serda Dedi Jumaedi Dampingi Kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu

13 Agustus 2022 - 13:15 WIB

Jelang HUT RI ke-77, Warga Antusias Mengisi Lomba Kemerdekaan

13 Agustus 2022 - 11:53 WIB

Trending di Kota Bogor